One Piece Film Gold Raup 1.15 Miliar Yen Dalam Dua Hari Pemutaran




One Piece Film Gold

Salah satu film Jepang yang paling ditunggu tahun ini One Piece Film Gold akhirnya resmi tayang di layar lebar pada Sabtu (23/7) kemarin. Pemutaran perdana film ini dilakukan secara serentak di 739 bioskop yang tersebar di seluruh wilayah Jepang.

Dalam dua hari pemutaran, film ke-13 dari dari cerita karangan Eiichiro Oda itu berhasil meraup pemasukan sebesar 1,155,771,000 yen. Pendapatan sebesar 675,176,000 yen di hari pertama adalah angka terbanyak untuk fiilm Jepang di tahun ini, sekaligus melewati torehan film Detective Conan: The Darkest Nightmare yang tayang perdana pada 16 April silam.

Baca Juga
Eiichiro Oda Baru Merampungkan 65% Cerita One Piece
Film Ke-37 Doraemon Tayangkan Trailer Perdananya
Nobita and the Birth of Japan 2016 Jadi Film Doraemon Terlaris Sepanjang Masa
Laris Manis, Pure Black Nightmare Jadi Film Tersukses Detective Conan

Dengan pemasukan tersebut, One Piece Film Gold berhasil memuncaki daftar box office Jepang pada akhir pekan kemarin. Namun penghasilannya menurun sekitar 15% jika dibandingkan dengan film One Piece Film Z yang rilis pada Desember 2012 dengan mendapatkan 1.37 miliar yen di hari pertama pemutaran.

One Piece Film Z hingga kini tercatat sebagai film terlaris dari franchise One Piece dengan total pemasukan sebesar 6.87 miliar yen untuk di Jepang. Sepertinya keberhasilannya akan sulit diikuti One Piece Film Gold meski Toei sebagai distributor berharap mendapatkan penghasilan total sebesar 6 miliar yen.

Simak trailer penuh dari film One Piece Gold

Sumber: crunchyroll

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.