Olimpiade Tokyo 2020 Tambahkan 5 Cabang Olahraga




Tokyo akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menyetujui lima cabang olahraga untuk ditambahkan pada ajang Olimipiade Tokyo 2020. Para pejabat IOC menyetujui usulan pihak penyelenggara Tokyo tersebut pada hari Rabu (03/08/2016).

Mereka sepakat untuk menambahkan selancar, papan seluncur, karate, panjat tebing serta memasukkan kembali bisbol dan sofbol. Cabang-cabang olahraga yang baru ini akan menjadi tambahan, dan bukan menggantikan cabang olahraga lain dari pertandingan yang biasa.

Para anggota Dewan IOC mempelajari kriteria seperti kesetaraan gender serta apakah cabang olahraga tersebut akan menarik perhatian kalangan muda, sebelum melakukan pemungutan suara atas usulan tersebut.

Keputusan untuk menambahkan lima cabang olahraga itu tidak akan mempengaruhi kuota cabang olahraga pada Olimpiade saat ini. Olimpiade-Olimpiade mendatang tidak diharuskan memasukkan cabang olahraga yang sama.

Pihak pengelola dari Tokyo menyatakan bahwa dengan keputusan tersebut maka kini mereka bisa mempercepat proses perencanaan.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.