Nyanyikan Masa Depanmu dalam Kuchibiru ni Uta o




Detail
Movie: Have Song on Your Lips
Romaji: Kuchibiru ni Uta o
Japanese: くちびるに歌を
Release Date: February 28, 2015
Distributor: Asmik Ace Entertainment
Language: Japanese
Country: Japan
Rating: 9/10

Cast & Crew
Director: Takahiro Miki
Writer: Eiichi Nakata (novel), Yuichi Toyone, Yukiko Mochiji
Distributor: Asmik Ace Entertainment
Language: Japanese
Country: Japan
Cast: Yui Aragaki, Yuri Tsunematsu, Shota Shimoda, Kenta Kiritani, Fumino Kimura

Kuchibiru ni Uta o merupakan film adaptasi dari novel karya Eiichi Nakata ini mulai dipublikasikan pada 24 November 2011 oleh Shogakukan.

Yuri Kashiwagi  yang diperangkan oleh Yui Aragaki adalah seorang pianis yang sangat bertalenta dan cantik. Suatu hari ia pulang ke kampung halamannya di kepulauan Goto di Jepang.

kuchibiru daily japan

Ia diminta menggantikan Haruko (Fumino Kimura) untuk mengajar sebuah sekolah kelas menengah pertama dan menjadi pelatih paduan suara.

Klub paduan suara tersebut berencana untuk ikut sebuah kompetisi tingkat nasional. Yuri menyarankan agar mencari anggota baru, baik pria ataupun wanita.

Wanita itu mulai membuat tugas-tugas untuk para anak didiknya itu. Ia menyuruh mereka untuk menulis sebuah surat yang ditujukan untuk diri mereka sendiri 15 tahun lagi, mulai dari rahasia sampai kekhawatiran mereka.

kuchibiru daily japan2

Dapatkah Yuri mengantar murid-murid mereka menjadi juara? Akankah ia menjadi seorang guru yang baik?

Yui Aragaki dalam film ini berperan sangat baik sebagai guru yang sedikit acuh tak acuh dan memang wanita itu sangat terlihat dewasa dan cantik.

Dengan tampilan sehari-hari memakai gaun panjang dan rambut terurai, sangat serasi untuknya dengan latar belakang pantai.

Tidak banyak bagian dimana gadis cantik yang akrab disapa Gakki itu tersenyum di film ini, kebanyakan momen itu terjadi di akhir film. Itu salah satu bonus untuk film ini dimana kita dibuat ikut tersenyum olehnya.

Have_a_Song_on_Your_Lips-0001

Wanita berusia 28 tahun ini pun menunjukkan kebolehannya dalam memainkan tuts-tuts piano menjadi rangkaian suara yang indah.

Banyak orang-orang baru di film ini tapi tetap sangat direkomendasi untuk ditonton apalagi jika anda menyukai film yang mengangkat sisi musikal.

Film ini membawakan lagu dari ‘Angela Aki’ berjudul ‘Tegami’. Lagu yang memang sangat cocok dibawakan disini.

Film ini juga berhasil mendapat Special Invitation dari Yubari International Fantastic Film Festival pada tahun 2015.

Salah satu film di tahun 2015 yang sangat direkomendasikan disamping Umimachi Diary dan Bakuman.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.