Merasakan Kehidupan Zaman Edo di Noboribetsu Date Jidaimura




Noboribetsu Date Jidaimura adalah salah satu tempa wisata paling populer di Hokkaido

Zaman Edo merupakan salah satu pembagian periode dalam sejarah Jepang. Zaman ini ditandai dengan munculnya kekuasaan Keshogunan Tokugawa. Keshogunan Tokugawa dimulai dari Tokugawa Ieyasu pada tahun 1603 dan berakhir pada Tokugawa Yoshinobu pada tahun 1867.

Keshogunan Tokugawa tersebut berlangsung selama lebih dari 200 tahun. Keshogunan Tokugawa disebut sebagai Zaman Edo karena pusat kekuasaannya yang berada di Edo (sekarang Tokyo).

Baca Juga
Menikmati Keindahan Kota Pelabuhan Terindah di Jepang, Hakodate!
Berkenalan dengan Shinkansen Hokkaido, si Hijau Ungu yang Menawan
Tanukikoji Shoping Street, Pusat Perbelanjaan Tertua di Sapporo
Museum Sapporo Beer, Salah Satu Situs Warisan Hokkaido

 

Zaman Edo sendiri dipercaya sebagai awal permulaan dari lahirnya Jepang modern. Zaman Edo memang sudah berakhir ratusan tahun yang lalu, tetapi kita masih bisa merasakan keindahan zaman Edo jika kita berkunjung ke Hokkaido.

Di Hokkaido terdapat sebuah taman hiburan yang bertemakan Zaman Edo. Taman hiburan tersebut adalah Noboribetsu Date Jidaimura. Di tempat ini kita akan menjumpai bangunan-bangunan tradisional Jepang, hingga samurai yang seakan membawa para pengunjung kembali ke Zaman Edo yang mungkin sebelumnya hanya bisa dilihat melalui film ataupun foto.

Pertunjukan Ninja di Noboribetsu Date Jidaimura
Pertunjukan Ninja di Noboribetsu Date Jidaimura

Noboribetsu Date Jidaimura juga menampilkan pertunjukkan oiran dan ninja. Dan jika kita berkunjung pada saat musim panas, kita dapat menyaksikan pertunjukkan outdoors dan pertunjukkan komedi Nyanmage, maskot dari Noboribetsu Date Jidaimura. Ada juga pertunjukkan samurai yang bisa disaksikan di musim dingin.

Pertunjukan Nyanmage di Noboribetsu Date Jidaimura
Pertunjukan Nyanmage di Noboribetsu Date Jidaimura

Taman hiburan ini dibuka sepanjang tahun. Harga tiket masuk Noboribetsu Date Jidaimura adalah 1.500 yen untuk anak-anak dan 2.900 yen untuk dewasa.

Untuk info lebih lengkap mengenai Noboribetsu Date Jidaimura ini bisa langsung mengunjungi website resmi mereka (http://www.edo-trip.jp/lng_english/).

Berikut foto-foto dari Noboribetsu Date Jidaimura yang benar-benar menggambarkan kehidupan di Zaman Edo

Noboribetsu Date Jidaimura1

Noboribetsu Date Jidaimura2

Noboribetsu Date Jidaimura3

Noboribetsu Date Jidaimura4

Noboribetsu Date Jidaimura5

Noboribetsu Date Jidaimura6

Foto: suvarnabhumiairport

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.