All Nippon Airways Tambah Jadwal Penerbangan Tokyo-Jakarta




Setahun terakhir ini wisatawan Indonesia semakin membanjiri Jepang. Sementara turis asal Negeri Sakura yang berlibur ke Indonesia ternyata juga terus meningkat. Hal ini pun menjadi perhatian maskapai penerbangan Jepang.

All Nippon Airways (ANA) menambah jadwal penerbangan mereka dari Bandara Haneda menuju Jakarta menjadi sebanyak 14 penerbangan dalam seminggu mulai musim panas mendatang. Jumlah ini lebih banyak dua kali lipat dari sebelumnya.

“Kita akan melipatgandakan penerbangan dari Haneda menuju Jakarta karena jumlah permintaan yang semakin meningkat sekarang ini,” ujar Humas ANA, Takahiro Ezaki.

“Penawaran dan penjualan tiket dimulai sejak Kamis lalu (26/1/2017) untuk penerbangan bulan Agustus mendatang, dan diharapkan akan semakin banyak kunjungan ke Jepang maupun kunjungan ke Indonesia nantinya.”

Sementara ketika ditanyai apakah ingin membuka rute penerbangan ke Bali, pihak ANA mengaku masih belum memiliki rencana untuk itu.

“Kita belum ada rencana untuk pembukaan penerbangan ke Bali dari Jepang. Saat ini hanya dari Haneda ke Jakarta saja,” lanjutnya.

Penerbangan dari Tokyo menuju Jakarta itu terbagi dua. Dari bandara Narita sebanyak 7 penerbangan, dan dari bandara Haneda sebanyak 9 penerbangan.

Untuk waktu penerbangan tambahan dari bandara Haneda akan berangkat pukul 15:30 JST dan akan tiba di Jakarta pada jam 05:05 WIB.

Sedangkan penerbangan dari Jakarta akan berangkat pukul 6:55 WIB dan mendarat di bandara Haneda pada pukul 16:30 JST dengan menggunakan pesawat Boeing 787-8. Jumlah kursi bisnis sebanyak 42, dan kelas ekonomi dengan 198 kursi.

Sumber; tribunmews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.