Nintendo Umumkan Konsol Baru Bernama Nintendo Switch




img01

Nintendo secara resmi telah memperkenalkan konsol terbaru mereka yang bernama Nintendo Switch yang sebelumnya sudah sempat disinggung pada awal tahun 2016 dengan kode Nintendo NX.

Konsep dari konsol ini sangat menarik. Pertama kalian bisa memainkan permaiman dari Nintendo di layar televisi layaknya konsol pada umumnya. Tetapi, bila kalian ada keperluan yang harus meninggalkan tv, ada bagian game-pad yang bisa dilepaskan lalu dipasangkan pada tablet bawaan konsol ini yang berukuran 7 inchi.

Sejauh ini diketahui bahwa Nintendo Switch akan dipersenjatai oleh teknologi grafis custom NVIDIA Tegra processor. Tetapi masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap dari konsol terbaru milik Nintendo tersebut.

Daftar publisher, developer dan middleware yang bekerjasama dengan Nintendo Switch
Daftar publisher, developer dan middleware yang bekerjasama dengan Nintendo Switch

Dari video trailer yang memperkenalka in konsol ni, ada beberapa game baru yang bisa kalian mainkan. Seperti The Elder Scroll V: Skyrim, NBA 2K, Mario, Mario Kart Games dan Splatoon. Selain itu, Nintendo juga mengumumkan sebanyak 48 publisher, developer serta middleware yang bekerjasama dengan mereka untuk mendukung sistem Nintendo Switch (daftarnya bisa dilihat pada gambar).

Rencananya, Nintendo Switch akan dirilis di seluruh dunia pada bulan Maret 2017 mendatang. Hadirnya konsol yang satu ini semakin memperjelas rencana Nintendo untuk menghentikan produksi Nintendo Wii U pada tahun 2018.

Jika sudah penasaran bagaimana bentuk dari Nintendo Switch, silahkan tonton video trailernya terlebih dahulu disini :

Sumber : ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.