Sekolah Pelatihan Khusus Menjadi Ninja di Nara




Shuriken, salah satu senjata tradisional Ninja

Ninja atau Shinobi adalah salah satu budaya yang terkenal dari Jepang. Di jaman modern sekarang ini, banyak yang bertanya-tanya, apakah Ninja masih ada di Jepang?

Jawabannya adalah masih ada, meski tidak sebanyak seperti di jaman dahulu. Bahkan di Nara, ada sebuah sekolah khusus yang melatih seseorang untuk menjadi Ninja.

Dilansir dari Rocket News, sekolah Ninja ini mengajarkan berbagai hal dan keterampilan yang harus dimiliki seorang Ninja. Pelajaran khusus ini diselenggarakan setiap akhir pekan.

Ada dua kelas di sekolah ini, kelas satu hari, dan dua hari. Kedua kelas tersebut dilangsungkan selama lima jam.

Para murid juga dilatih untuk menggunakan lima jenis senjata yang dimiliki oleh Ninja, yakni shuriken, pedang, senapan, panah, dan panah tiup. Senapan yang digunakan adalah bentuk klasik yang digunakan Ninja di jaman dahulu.

Salah satu murid sedang berlatih memotong objek dengan katakana
Salah satu murid sedang berlatih memotong objek dengan katakana

Pada saat pelatihan pedang yang menggunakan katakana, para murid diminta untuk memiliki kemampuan seperti layaknya seorang Ninja yang mampu memotong objek menjadi dua bagian.

Untuk mempelajari pelatihan Ninja di sekolah ini tidak lah terlalu mahal. Setiap murid dikenakan biaya sebesar 3,500 Yen atau sekitar 400,000 Rupiah.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.