Nikmati Wahana-wahana Menarik di Universal Studios Japang!




Universal Studios Jepang

Entah bagaimana cerita awalnya atau apa penyebabnya hingga banyak orang Jepang yang sangat menyukai budaya Amerika Serikat. Mulai dari film hingga karakter Disney begitu populer di Negeri Sakura. Tidak mengherankan jika mereka mempunyai Tokyo Disneyland dan Universal Studios yang terletak di Osaka.

Universal Studios Japang (USJ) mulai dibuka pada tanggal 31 Maret 2001. Taman ini mirip dengan Universal Orlando Resort karena atraksi yang mengadopsi dari yang ada disana dan juga Universal Studios Hollywood.

Di tahun pertama, tempat ini mampu menyedot 11 juta pengunjung. Tahun 2016 kemarin USJ mencatatkan rekor baru dengan jumlah pengujung terbanyak, dan bahkan mampu mengalahkan jumlah pengunjung Tokyo Disneyland.

Tiket

Tiket masuk Universal Studios Jepang mengalami kenaikan di tahun 2017

Terhitung sejak bulan Februari 2017, tiket untuk USJ mengalami kenaikan. Untuk kategori orang dewasa, tiket masuk dibandrol seharga 7.400 Yen untuk sehari dan 12.800 untuk dua hari. Jika kalian sedang singgah di Jepang dalam jangka waktu yang cukup lama, tiket tahunan bisa jadi ide yang baik. Pertunjukkan dan acara di taman hiburan ini seringkali berubah, jadi pasti selalu ada hal baru untuk dilihat.

Berikut beberapa wahana menarik di USJ yang mungkin bisa menjadi alasan kalian untuk mengunjunginya saat berada di Jepang.

Hollywood Dream Ride

Salah satu wahana yang sejak lama menjadi salah satu yang paling populer adalah Hollywood Dream Ride. Rollercoaster terbesar yang juga mempersilahkan Anda memilih sendiri musik apa yang ingin  didengarkan saat wahana berjalan. Lokasinya berada di sebelah kanan gerbang masuk dan biasanya ada antrian panjang.

Wizarding World of Harry Potter

Sejak tahun 2014, dunia ajaib Harry Potter telah dibuka. Para pengunjung sekarang bisa berjalan melewati desa Hogsmeade, mencicipi Butterbeer, dan bahkan mengunjungi kastil Hogwarts! Wahana ini diberi nama Wizarding World of Harry Potter.

Untuk memasuki wahana itu Anda harus mempunyai tiket spesial dari sebuah mesin di dekat pintu masuk, yang mengindikasikan waktu seberapa lama Anda diperbolehkan masuk wahana itu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan pengunjung yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Meski demikian, dunia Harry Potter ini selalu menjadi antrian yang paling panjang.

Selengkapnya: Menjelajah Dunia Hary Potter di Universal Studios Jepang

The Amazing Adventures of Spider-Man

Salah satu wahana lainnya di USJ yang paling dipadati pengunjung adalah The Amazing Adventures of Spider-Man. Para pengunjung akan diajak menjelajahi Kota New York yang sedang kacau. Empat penjahat berkumpul di sana dan memporak-porandakan kota. Mereka adalah Doctor Octopus, Scream, Electro, Hydro-Man, dan Hobgoblin. Spider-Man lalu melompat ke depan turis dan mengajak untuk mengalahkan mereka. Petualangan dimulai!

Perjalanan berakhir dengan adegan Spider-Man berhasil menangkap penjahat-penjahat itu semuanya. Selama 5 menit, aksi-aksi Spider-Men patut diacungi jempol. Efek-efek di dalamnya pun sanggup membuat jantung berdetak kencang. Ingat, dilarang membawa kamera atau merekam video di dalam wahana.

Jurassic Park The Ride

Wahana Jurassic Park The Ride sungguh menegangkan, pengunjung akan dibawa ke sungai dengan perahu dan melihat berbagai macam dinosaurus. Pada awal perjalanan, kita bisa menyaksikan di mana dua Ultrasaurus yang sedang makan tanaman di dalam air serta dua Psittacosaurus. Lalu Perahu bergerak dan muncul di Stegosaur Springs, di mana pengendara kemudian melihat Stegosaurus dan anak-anaknya. Mulailah kita memasuki tempat yang rusak berat akibat ulah predator Parasaurolophus.

Berikutnya pengunjung akan melihat sebuah kapal tur telah rusak di mana Dilophosaurus terlihat makan sisa-sisa raincoat. Sebuah perahu motor terdekat juga ditinggalkan, kemungkinan dikirim dari Jurassic Park Animal Control untuk memandu kapal menuju daerah aman, tapi Dilophosaurus tampaknya telah membunuh para wisatawan dan awak kapal.

Taman Bermain Union

Wahana terbaru yang dihadirkan oleh USJ adalah Taman Bermain Union yang dibuka sejak 21 April 2017 kemarin. Wahana ini menjadi Minion Park terbesar yang mengambil tema dari film “Despicable Me” yang berisi permainan, toko mainan, pabrik permen hingga hotel.

“Despicable Me: Minion Mayhem”, atraksi berbasis teater, juga ada di taman ini. Pengunjung bisa naik kendaraan yang didesain oleh penjahat super Gru dan bergabung dengannya, tiga putrinya, serta para Minion dalam “perjalanan 3D seru dan di mana mereka akan direkrut untuk menjalankan kejahatan terbarunya — dan menjadi Minion,” tulis Universal Studio dalam keterangan pers seperti dilansir Entertainment Weekly.

Perjalanan itu akan melewati laboratorium Gru dan penerbangan singkat sebelum kembali ke Bumi. Atraksi seperti sebelumnya sudah pernah dihadirkan di taman Universal Studios Orlando dan Hollywood pada tahun 2012 dan 2014.

Selain wahana-wahana yang sudah disebutkan di atas, masih banyak pertunjukan menarik lainnya di USJ seperti One Piece, Attack on Titan, ataupun Kyary Pamyu Pamyu. USJ juga kerap menghadirkan wahana musiman yang dipertunjukan dalam musim tertentu. Oleh karena itu, ada baiknya kalian cek jadwal pertunjukan atau wahana apa saja yang sedang berlangsung di laman resmi USJ.

Tiket untuk masuk ke Universal Studios Jepang memang terbilang mahal terutama untuk turis asal Indonesia. Tapi percayalah kalian tidak akan menyesal jika mendatanginya!

PS: Di tahun 2020 mendatang, USJ akan menghadirkan Taman Bermain Nintendo.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.