Nikmati Sensasi Ramen Berwarna Biru di Tokyo




Ramen dengan kuah biru yang dijual di Ramen Kipposhi, Tokyo

Salah satu makanan khas Negeri Sakura berbahan dasar mie yang cukup populer adalah ramen. Makanan yang satu ini cukup mudah dijumpai bagi kita yang tinggal di Indonesia. Karena sudah banyak restoran Jepang yang membuka bisnis di tanah air. Mungkin memang ada cukup banyak varian ramen yang bisa kita beli di Indonesia, ataupun ketika kita pergi ke Jepang.

Membicarakan soal Jepang, negeri yang satu ini juga terkenal dengan berbagai makanan yang unik, salah satu contohnya adalah es krim wasabi yang dulu sempat booming. Lalu, bagaimana jika makanan yang terkenal seperti ramen memiliki varian yang lain dari biasanya?

Ramen Kipposhi terletak di distrik Sumida, Tokyo

Apabila kalian memang senang mencari makanan-makanan yang unik dari luar negeri (Jepang khususnya), salah satu restoran yang boleh dicoba adalah Ramen Kipposhi yang terletak di Oshiage, distrik Sumida yang terletak diantara Asakusa dan Tokyo SkyTree. Apa yang istimewa dari restoran ini?

Baca juga:

Tata Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang

Empat Jenis Ramen Terkenal di Jepang

Ramen Kipposhi menyajikan salah satu menu ramen dengan varian yang unik. Kalian akan menemukan ramen dengan kuah berwarna biru cerah. Disajikan dengan irisan daging ayam, telur rebus dan sayuran, semangkuk ramen kuah biru ini dibandrol dengan harga sekitar 900 yen saja (kurang lebih Rp 108.000 bila 1 yen = Rp 120).

Harga ramen kuah biru di Kipposhi tergolong tidak terlalu mahal untuk di Jepang

Dengan warna yang unik, rasa dari ramen ini pun tidak akan mengecewakan dan tentu saja sehat karena mengandung bahan-bahan yang segar dan tanpa bahan pengawet. Apa yang membuat kuahnya berwarna biru? Sayangnya pihak restoran tidak ingin membagi informasinya karena hal tersebut merupakan salah satu resep rahasia milik restoran.

Ramen Kipposhi memiliki jam buka dan tutup yang berbeda dari restoran pada umumnya. Untuk sesi pertama mereka akan buka mulai jam setengah sebelas pagi sampai jam tiga sore. Lalu dilanjutkan mulai jam enam sore sampai dengan jam sepuluh malam. Apabila kalian ingin berkunjung, pastikan kalian sudah mencatat jadwal operasional dari restoran ini.

Sumber: jpninfo.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 59 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI x DIA x UNI.T x BLACKPINK x (G)I-DLE x KHAN