Nikmati Keindahan Wilayah Utara Hokkaido di Museum Goto Sumio




Salah satu mahakarya yang terdapat di museum Goto Sumio

Apakah kalian pernah mendengar seorang watercolorist Jepang asal prefektur Chiba yang sekarang menjadi pelukis terkenal? Namanya adalah Goto Sumio dan ia menjadi terkenal karena kemampuannya untuk menggunakan bahan-bahan alami dan menciptakan suatu mahakarya yang brilian.

Ia membuat sebuah museum atas nama dirinya untuk menyimpan lebih dari 130 hasil karya-karyanya khususnya terpusat pada keindahan Hokkaido bagian Utara. Museum Goto Sumio terletak di kota Kamifurano, sebuah kota yang cukup cantik di wilayah Hokkaido.

Baca Juga
Merasakan Kehidupan Zaman Edo di Noboribetsu Date Jidaimura
Berkenalan dengan Shinkansen Hokkaido, si Hijau Ungu yang Menawan
Menikmati Pesona Kebun Lavender di Furano, Hokkaido
Sapporo Kini Memiliki Restoran Soba Halal

Sumio amat terkesan dengan luasnya tempat itu dan ia mulai membuat studio miliknya sendiri di atas bukit pada tahun 1987. Pada akhirnya tempat tersebut ia rubah menjadi sebuah museum di tahun 1997 dimana ia memajang hasil-hasil karyanya disana, termasuk karya ketika ia masih muda.

goto-sumio-museum-outside

Ia juga menggunakan emas dan platina untuk melukiskan karyanya yang mana masih cukup jarang digunakan di Jepang. Yang tergambar dalam lukisannya adalah berbagai musim berbeda yang didapatkan dari beberapa tempat seperti Hokkaido, Kyoto, Nara, China dan Eropa, contohnya adalah bagaimana cantiknya pohon bunga sakura ketika musim semi atau lembaran dedaunan yang menakjubkan ketika musim gugur.

Tidak jauh dari tempat pameran, museum ini juga memiliki sebuah restoran dimana kalian bisa menikmati makan siang atau secangkir kopi hangat sembari melihat pemandangan yang indah dari jendela. Museum Goto Sumio buka setiap hari dari jam 09:00 sampai 16:00 waktu Jepang pada bulan November sampai bulan Maret.

goto

Sementara untuk bulan April sampai Oktober, tempat ini akan buka setiap hari juga dari jam 09:00 sampai 17:00 waktu Jepang. Museum ini hanya tutup dari tanggal 28 Desember sampai 1 Januari saja, jadi jika memiliki kesempatan untuk berwisata ke Hokkaido cobalah mengunjungi museum yang satu ini dan nikmati keindahannya.

Sumber : jpninfo

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About Faiz Fachnaz Saputra 67 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI x DIA x UNI.T x BLACKPINK x (G)I-DLE x KHAN x NeonPunch