Niigata Story #3: Berkunjung ke Theater NGT48




Theater NGT48

Sulit sekali rasanya menjelaskan dengan kata-kata, saat pertama kali menginjakan kaki di stasiun Niigata yang awalnya hanya bisa dilihat melalui layar kaca saja. Sebelumnya Kitahara Rie, kapten dari NGT48 kerap kali mempromosikan kota Niigata sekaligus dengan NGT48 di dalamnya.

Tulisan JR Niigata Station begitu mencolok di mata. Kesan pertama saat sampai ke Niigata adalah kota sederhana yang banyak sekali kejutan.

NGT48 adalah sister group dari AKB48 yang paling baru, mereka dibentuk pada tanggal 25 Juli 2015 yang berawal dari pengumuman yang sangat mengejutkan pada AKB48 Request Hour 2015 di bulan Januari. Sebelumnya tidak ada satu orang pun yang tahu dan mengira jika sister group selanjutnya akan dibentuk di Niigata.

Baca Juga
Niigata Story #1: Pesona Niigata Dibalik Gemerlapnya Tokyo dan Osaka
Niigata Story #2: Max Toki, Shinkansen Kebangaan Warga Niigata
NGT48 Dijadikan Ujung Tombak Promosi Prefektur Niigata
Dari Model Cantik Hingga Idol Group dijadikan Ambassador Mempromosikan J.League

 

24 member awal terpilih dan menjadi awal dari kisah perjalanan NGT48, dimana dua member diantaranya sudah terpilih melalui seleksi di AKB48 Group Team Draft Kaigi 2015,  Ogino Yuka dan Nishigata Marina. Amunisi NGT48 kemudian ditambah dengan dua member populer dari AKB48 Kitahara Rie yang menjabat sebagai kapten dan Kashiwagi Yuki sebagai member atau rangkap.

Lovela 2 Bandai City
Lovela 2 Bandai City

 

Teater NGT48 yang semula direncanakan dibuka pada bulan oktober 2015 harus diundur karena masalah teknis, dan pada akhirnya resmi dibuka pada 10 Januari 2016 bertempat di Lovela 2 Bandai City lantai 4.

Akses untuk menuju Teater NGT48 terbilang mudah, karena terdapat bus kota Niigata yang langsung berhenti di depan Lovela dan Lovela 2 Bandai City dari Stasiun Niigata. Sedikit info, kota Niigata belum mempunyai subway/metro, jadi sangat disarankan untuk mempelajari jalur bus untuk berkeliling kota Niigata atau untuk mengunjungi Teater NGT48.

Bagian luar Theater NGT48
Bagian luar Theater NGT48 [Foto: World48]
Setelah sampai di Halte Bandai City, Lovela dan Lovela 2 berada langsung dihadapan kalian. Langsung saja masuk ke Mall tersebut dan mencari NGT48 Theater yang letaknya di lantai 4, paling pojok gedung Lovela 2.

Teater NGT48 didominasi dengan warna putih dan merah, yang ternyata kedua warna tersebut merupakan simbol dari kota Niigata dan burung yang bernama “Toki”. Pada bagian luar teater, terlihat dua seifuku yang digunakan oleh Kitahara Rie dan Kashiwagi Yuki saat menerima posisi senbatsu pada Sousenkyo tahun 2015.

Kitahara Rie dan Kashiwagi Yuki
Kitahara Rie dan Kashiwagi Yuki [Foto: World48]
Masuk ke dalam teater, ada diorama kecil yang berupa foto-foto awal dari para member NGT48, dimana terlihat foto-foto tersebut merupakan sesi latihan dari para member, terlihat pula bagaimana kerja keras para member NGT48 dalam latihan mereka.

Setelah diorama kecil, masuklah pada bagian foto-foto dari 26 member NGT48, dimana konsep tersebut mirip dengan sister group AKB48 lainnya, pada dinding foto-foto member, kalian akan melihat jaket dipakai dan papan teater AKB48 yang dibawa oleh Imamura Etsuro, Manager NGT48, yang berusaha keras jalan kaki dan bersepeda dari Akihabara menuju Niigata sejauh 315 km demi mempromosikan NGT48.

Jangan lupa untuk membawa uang tambahan agar bisa membeli merchendise original dari NGT48 yang hanya dijual di Teater. Karena teater NGT48 masih baru, para pengunjung diperbolehkan untuk berfoto-foto di dalam area depan teater atau sampai dinding dari para foto member.

ngt
Wall foto member NGT48

Hadirnya NGT48 sendiri disambut baik dengan pemerintah kota Niigata yang menjadikan mereka sebagai ujung tombak pariwisata. Mengusung nama bagian dari AKB48 memang akan menjadi nilai jual tersendiri.

Jalan mereka tentu masih panjang, tapi dengan dukungan penuh dari pemerintah dan warga Niigata, menjadi modal berharaga untuk NGT48 meraih kesuksesan sehingga akan lebih banyak turis asing yang berkunjung ke teater mereka dan kota Niigata.

Ini adalah artikel penutup dari Niigata Story. Secara keseluruhan, Niigata mungkin awalnya terdengar asing ditelinga, namun kota ini tak kalah indahnya dari kota-kota besar yang ada di Jepang. Jika memiliki rencana untuk berlibur ke Negeri Sakura, tidak ada salahnya memasukan Niigata ke dalam daftar kota tujuan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.