Ngambek Selama 20 Tahun, Pria Jepang Akhirnya Kembali Menyapa Istrinya




Otou Katayama bersama istrinya Yumi Katayama

Hubungan rumah tangga, memang kerap diwarnai perselisihan antara suami dan istri. Namun yang dilakukan oleh salah satu pria Jepang ini terbilang sangat tak bisa.

Otou Katayama yang berasal dari Nara, sudah 20 tahun membisu tak mengeluarkan sepatah kata pun kepada istrinya.

Meski masih tingal satu rumah dengan sang istri berserta ketiga anaknya, Outo tak pernah menyapa istrinya yang bernama Katayama Yumi.

Sebaliknya, Yumi tetap bersikap layaknya istri dan menyapa seperti biasa kepada suaminya. Namun, Otou hanya membalas dengan anggukan, atau mengelengankan kepala sebagai tanda komunikasi.

Kondisi tidak sehat ini membuat anak ketiga mereka Yoshiki (18) tak tahan. Ia kemudian menghubungi sebuah stasiun televisi dengan harapan hubungan kedua orangtuanya itu bisa membaik.

Yoshiki menuliskan surat kepada pihak stasiun televisi jika sepanjang hidupnya ia tak pernah melihat ataupun mendengar ayahnya berbicara kepada ibunya.

“Ayah saya tak berbicara kepada ibu, tetapi ibu berbicara normal kepadanya. Itu merupakan komunikasi satu arah,” ujar Yoshiki saat diwawancara televisi.

Dalam keterangan kepada pihak televisi, Outo akhirnya membeberkan alasannya kenapa tak pernah menyapa istrinya selama 20 tahun. Rupanya ia ngambek karena Yumi lebih memperhatikan anak-anaknya.

“Saat anak-anak lahir, istri saya menjadi sangat sibuk mengurus anak-anak. Saya merasa cemburu dan marah,” ujar Otou.

Otou Katayama dan Yumi akhirnya dipertemukan di sebuah taman di Nara. Ini adalah tempat kencan pertama mereka saat masih pacaran.

Setelah duduk terdiam beberapa saat, Outo akhirnya memecah kesunyian.  “Sudah lama kita tidak bicara,” kata pria itu dengan suara pelan, dalam video Hokkaido Television (TVH).

Kemudian, ia terdiam sebentar. “Kau sangat mengkhawatirkan anak-anak,” tambah Otou.

“Yumi, hingga saat ini kau telah mengalami banyak kesulitan. Aku hanya ingin kau tahu, aku berterima kasih untuk semuanya.”

Setelah dipertemukan dan kembali berbicara, pasangan suami istri ini berjanji akan memperbaiki hubungan dan masa depan mereka sehinga tak akan lagi diwarnai kesunyian.

Simak video Otou Katayama akhirnya berbicara kepada istrinya setelah 20 tahun di bawah ini:

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.