Netflix Ambil Alih Death Note Dari Warner Bross?




Netflix dikabarkan memenangkan tender untuk mengambil alih produksi film Death Note

Mengutip berita dari sumber berita hiburan, Variety terungkap jika Netflix sedang dalam tahap negosiasi akhir untuk mengambil alih produksi film live-action Death Note yang sebelumnya digadang-gadang akan di produski oleh Warner Bros.

Laporan itu menjelaskan bahwa STX dan Lionsgate serta beberapa studio lainnya juga berusaha untuk memperoleh proyek tersebut. Biaya untuk produksi film tersebut diperkirakan memakan 40 juta hingga50 juta USD. Proyek ini rencanya akan memulai produksi pada bulan Juni tahun ini.

Film ini rencananya akan diperankan oleh Nat Wolff (The Fault in Our Stars, Paper Towns) sebagai peran utama. Karakter pemeran utama memang belum terungkap, namun digambarkan sebagai seorang mahasiswa yang menemukan sebuah notebook supranatural yang memungkinkannya untuk membunuh siapa pun hanya dengan menulis nama korbannya.”

Variety juga menyebutkan bahwa karakter utama tersebut akan bersaing dengan seorang polisi yang sangat tertutup tetapi jenius.

Untuk sutradara di serahkan kepada Adam Wingard (The Guest, You’re Next), dan Jeremy Slater (Fantastic Four) akan bertugas untuk menulis naskah film.

Awalnya beberapa pihak yang terdiri dari Vertigo Entertainment’s Roy Lee (Dark Water, The Lake House, Shutter), Lin Pictures’ Dan Lin (This Side of the Truth, Sherlock Holmes, The Lego Movie), Viz Productions’ Jason Hoffs (Edge of Tomorrow), dan aktor Masi Oka (Heroes, Hawaii Five-0) ditunjuk sebagai prodser.

Doug Davison (Dark Water, The Grudge, The Lake House) dan Brian Witten (Dark City, American History X, Final Destination) sebagai executive producers, serta Niija Kuykendall dan Nik Mavinkurve yang telah menangani proyek tersebut dibawah Warner Bross.

19e673soms949jpg

Death note adalah sebuah manga yang diproduksi dalam periode 2003-2006 yang bergenre supernatural karya  Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, bercerita tentang remaja yg bernama Light Yagami menemukan sebuah notebook.

Hanya dengan menulis nama di buku tersebut, ia bisa membunuh siapa saja yang diinginkan. Setelah mengetahui cara kerja death note, remaja yang terkenal karena kejeniusannya itu memulai rencana awalnya dengan membunuh semua penjahat yang ada di dunia ini.

Sejak itu dimulai lah permainan kucing dan tikus dengan otoritas kepolisian dan mengantarnya berduel kepintaran dengan seorang polisi/detektif jenius dengan mempunyai kemampuan istimewa yang bernama samaran L.

Warner Bros sebenarnya telah memperoleh hak untuk seri sebelumnya pemegang hak Vertigo Entertainment pada tahun 2009. Kala itu, penulis naskah dua bersaudara Vlas dan Charles Parlapanides sempat terlibat dalam proyeknya.

Shane Black (Iron Man 3) and Gus Van Sant (Good Will Hunting, Milk) juga ikut terlibat yang sebelumnya sempat dikaitkan sebagai direktur dari proyek ini.

Keputusan Hollywood memproduksi film live action Death Note sendiri menimbulkan keraguan dikalangan para penggemar setia cerita ini mengingat track record Hollywood yang kurang begitu bersinar dalam merilis film Jepang yang berdasarkan manga ataupun anime.

Sumber : ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.