Neko no Hi: Perayaan Tahunan yang Selalu Dinanti Para Pecinta Kucing




Neko no Hi

Kamu seorang pecinta kucing? Mungkin kamu bisa menyempatkan diri untuk datang ke Jepang pada tanggal 22 Februari. Kenapa?

Di tanggal tersebut Jepang merayakan Hari Kucing atau yang dikenal sebagai Neko no Hi (猫の日). Tanggal ini dipilih karena dalam bahasa Jepang, tanggal ini 2/22 berbunyi (ni ni ni) yang mirip seperti bunyi kucing dalam bahasa Jepang (nyan nyan nyan).

Perayaan ini sudah berlangsung selama 30 tahun dan pertama kali dilaksanakan pada tahun 1987. Pada saat berlangsungnya perayaan kucing ini setiap tahunnya selalu menjadi sebuah trend di media sosial.

Baca Juga
Kanto Vs Kansai: “Jangan Samakan Kami!”
Mengenal Seragam Sekolah di Jepang dari Masa ke Masa
Kenapa Film Dewasa (JAV) Legal di Jepang?
Ojigi, Cara Orang Jepang Melakukan Salam

 

Neko no hi merupakan hari yang dianggap baik oleh orang Jepang untuk berdoa bagi kehidupan kucing-kucing mereka. Neko no hi juga dimanfaatkan oleh banyak pet stores untuk memberikan penawaran yang menarik pada hari ini.

Neko no Hi

Banyak hal yang dapat dilakukan pada perayaan ini, diantaranya memakai pakai seperti kucing, membuat makanan berbentuk kucing, hingga membuat kelakar untuk kucing kita.

Kucing memang binatang yang terkenal diseluruh dunia, tetapi di Jepang kucing memiliki makna special bagi para warga negaranya. Jepang sendiri merupakan negara dengan jumlah kucing terbanyak di dunia.

Tidak hanya itu Jepang merupakan negara yang memiliki kafe bertemakan kucing pertama di dunia, kucing selebritis seperti Tama dan Maru, hingga pulau-pulau yang penuh dengan kucing. Dan jangan lupa juga ikon kucing menggemaskan Hello Kitty dan juga Maneki-neko yang dianggap membawa keberuntungan.

Neko no Hi tahun ini memang sudah lewat, namun jika kalian memiliki rencana untuk berkunjung ke Jepang di tahun depan, cobalah untuk berkunjung pada bulan Februari!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.