Sensasi Menangkap Mie di Air Mengalir Saat Musim Panas




Sering makan menggunakan sumpit? Merasa yakin dengan kemampuan anda menggunakan sumpit? Kalau begitu, anda harus mencoba Nagashi Somen!

Nagashi Somen adalah salah satu tradisi makan mie yang dilakukan oleh masyarakat Jepang  saat musim panas. Yang menjadikan tradisi ini spesial adalah mie tidak disajikan di dalam mangkuk, melainkan dialirkan di dalam bambu dengan air mengalir.

Baca Juga
Kebiasaan yang Dilakukan Orang Jepang Saat Musim Panas
Musim Panas Datang, Saatnya Bermain Suika-Wari!
Kakigori, Sahabat Terbaik di Musim Panas
Berburu Minuman dan Manisan Rasa Garam di Musim Panas!

 

Mie yang digunakan adalah mie jenis somen. Berbeda dengan udon yang berukuran besar dan tebal, somen memiliki diameter yang sangat tipis, hampir menyerupai bihun.

Untuk menikmatinya, kita harus menangkap sendiri somen nya. Somen akan dialirkan dari ujung bambu dan somen akan terus mengalir, bukan hal mudah karena kita harus menangkapnya menggunakan sumpit. Jika tidak mahir menggunakan sumpit, siap-siap saja merasa kesal sendiri karena tidak bisa makan somen yang terus berseliweran di depan mata.

 

Namun perjuangan terbayar ketika kita somen sudah berhasil ditangkap. Celupkan somen ke dalam saus dingin yang dilengkapi irisan daun bawang atau jahe, dan somen pun siap dinikmati!

Terdapat beberapa restoran Nagashi Somen di Jepang, namun restoran ini hanya dibuka selama musim panas. Jadi, jika anda akan berkunjung ke Jepang musim panas ini, jangan lupa coba hidangan unik ini ya!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.