Yoshinori Muto Akan Berlabuh Ke Manchester United?




Dalam dua tahun terakhir Muto mampu berkembang pesat dan kini menjadi incaran salah satu klub terbesar di dunia

Ketertarikan Manchester United akan Yoshinori Muto semakin santer terdengar. Menurut The Mirror, klub berjuluk Setan Merah itu siap mengajukan tawaran sebesar 12 juta pound atau sekitar Rp 242 miliar yang membuat keyakinan Mainz goyah untuk mempertahankan bintang mereka tersebut.

Mendapatkan tawaran dari klub Inggris bukan hal baru untuk Muto, di musim panas lalu Chelsea dikabarkan juga tertarik untuk membawanya ke Premiership. Namun akhirnya pemain berusia 23 tahun itu lebih memilih berlabuh ke Jerman bersama Mainz.

Di musim perdananya di Bundesliga, Muto memang langsung memberikan penampilan yang menjanjikan dengan berhasil mencetak 7 gol dari 17 penampilan. Pemain lulusan akademi FC Tokyo ini mampu menggantikan peran seniornya Shinji Okazaki yang meninggalkan Mainz untuk bermain di Leicester City.

Seperti dilansir Daily Star, Minggu (10/1/2016), Manajer Manchester United Louis van Gaal telah menyaksikan Muto bermain beberapa kali. Munculnya nama Muto dalam radar Setan Merah disinyalir karena rekomendasi khusus dari Sir Alex Ferguson.

Dalam dua tahun terakhir, Muto memang menjadi buah bibir publik sepakbola Jepang dimana ia sukses lepas dari bayang-bayang pemain muda berbabakat seangkatannya seperti Takashi Usami dan Yoichiro Kakitani. Muto mampu menggeser mereka dari jajaran pemain inti tim nasional Jepang.

Jika akhirnya berlabuh ke Manchester United, Muto akan menjadi pemain Jepang kedua disana setelah Shinji Kagawa. Mengingat karir Kagawa dan pemain Jepang lainnya tidak lah begitu bagus di Inggris, Muto nampaknya harus bekerja keras untuk membuktikan kemampuannya di kompetisi yang dinilai paling bergengsi di dunia tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.