Musim Mendaki Gunung Fuji Dimulai




Musim pendakian Gunung Fuji di sisi prefektuk Yamanashi sudah dimulai sejak hari Sabtu (01/07/). Para pendaki gunung kini dapat mendaki hingga ke puncak, yang juga menjadi puncak tertinggi Jepang.

Sementara untuk rute pendakian dari sisi prefektur Shizuoka akan dibuka tanggal 10 Juli mendatang. Gunung Fuji sendiri membentang di kedua prefektur tersebut.

Sebuah ritual tradisional untuk berdoa bagi keselamatan para pendaki dilaksanakan di sebuah kuil di stasiun kelima gunung Fuji pada hari yang pembukaan.

Gunung Fuji ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2013. Setelah penetapan ini, pemerintah kedua prefektur mulai meminta para pendaki agar secara suka rela membayar biaya masuk 1.000 yen. Mereka ingin mengumpulkan dana untuk melestarikan gunung itu dan meningkatkan langkah-langkah keselamatan.

Pemerintah-pemerintah daerah juga berencana melindungi lingkungan dengan menetapkan jumlah pendaki yang ideal setiap hari.

Setiap tahunnya dalam musim pendakian, Gunung Fuji mampu menyedot banyak wisatawan lokal maupun asing untuk berkujung. Untuk tahun ini, para pendaki juga akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa internet gratis di berbagai titik yang ada di Gunung Fuji.

Jika ada kalian yang memiliki rencana menghabiskan liburan musim panas dengan mendaki Gunung Fuji, diharapkan mempersiapkan segala kebutuhan sebelumnya.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.