Musim Dingin, Saatnya Monyet di Jigokudani Beredam di Onsen




Saat musim dingin, monyet yang berendam di onsen jadi daya tarik utama Jigokudani Monkey Park

Onsen atau pemandian air panas adalah salah satu tempat yang paling ramai saat musim dingin di Jepang. Orang Jepang akan berbondong-bondong menghangatkan badan mereka di onsen bersama kerabat dan juga sahabat.

Di kota  Yamanouchi, Prefektur Nagano, tradisi pergi ke onsen saat musim dingin bukan hanya menjadi milik manusia, namun juga monyet yang berada di Jigokudani Monkey Park.

Tempat ini terletak di lembah sungai Yokoyu di sebelah utara prefektur Nagano. Nama Jigokudani itu sendiri berarti “Lembah Neraka”, karena banyaknya uap dan air panas yang mendidih dari celah-celah retakan di tanah bekunya, ditambah dengan curamnya lembah, dinginnya udara, dan bahaya hutannya.

Di kawasan ini terdapat populasi Japanese Mazaques (Macaca fuscata), atau biasa disebut monyet salju. Mereka hidup berkelompok, menguasai hampir seluruh kawasan Jigokudani.

Saat udara dingin dan salju mulai turun di Jepang, mereka bergerombol mencari onsen untuk berendam dari pagi hingga sore hari. Mereka juga tampak cuek dengan kehadiran manusia yang ada di onsen.

Para monyet yang berendam air panas juga terlihat senang hati untuk diabadikan dengan foto. Pemandangan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Untuk mengunjungi Jigokudani Monkey Park, jika kalian memiliki JR Pass bisa menggunakan Shinkansen ke Nagano kemudian dilanjutkan dengan kereta lokal Nagano Dentetsu Line Limited Express menuju Yamanouchi.

Saat musim dingin (Desember-Maret), akan dijual “Snow Monkey Pass”. Tiket ini bisa digunakan untuk kereta dan bis Nagaden dan juga masuk ke Jigokudani Monkey Park

Penasaran seperti apa monyet di Jigokudani Monkey Park berendam air panas di onsen saat musim dingin? Simak videonya di bawah ini:

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.