Moteki: Kisah Jurnalis Musik Pecundang Mengejar Cinta




Film Moteki dibuat satu tahun setelah serial dramanya

Details:
Movie: Love Strikes!
Romaji: Moteki
Japanese: モテキ
Release Date: September 23, 2011
Runtime: 118 min.
Genre: Drama / Romance
Distributor: Toho
Language: Japanese
Country: Japan

Cast & Crew 
Director: Hitoshi One
Writer: Mitsuro Kubo (manga), Hitoshi One
Producer: Genki Kawamura
Cinematographer: Wataru Yamamoto
Cast: Mirai Moriyama, Masami Nagasawa, Kumiko Aso, Riisa Naka, Yoko Maki


Hidup menjadi seorang pecundang memang tidak mengenakkan. Terlebih bila itu menyangkut urusan percintaan.

Direndahkan hingga diejek orang sekitar pun jadi sarapan sehari-hari. Ya, setidaknya inilah yang ingin coba ditampilkan oleh Hitoshi Ohne lewat filmnya yang berjudul Love Strikes! (Moteki) yang rilis di tahun 2011 silam.

Ketika berbicara mengenai film atau drama percintaan pastinya tidak melulu berbicara kisah asmara pria atau wanita dengan tampang yang good looking.

Adapula di antara rentetan film tersebut yang menceritakan perjuangan seorang yang bisa dibilang culun dan biasa saja untuk mendapatkan kekasih pujaan.

Kurang lebih seperti inilah gambaran besar mengenai film ini. Adegan dimulai dengan perkenalan yang sederhana. Yukiyo Fujiyama (Mirai Moriyama) seorang pria berusia 31 tahun yang merasa bosan dengan statusnya sebagai pengangguran, memutuskan untuk kembali melamar pekerjaan.

Pilihan pun jatuh pada sebuah lowongan pekerjaan menjadi jurnalis untuk situs media musik ternama asal Jepang, Natalie.

Di tempat inilah kehidupan baru Fujimoto dimulai. Fujimoto pun kerap menjadi bahan ejekan dari teman sekantor, termasuk sang bos, Takuya Sumida (Lily Franky) lantaran kisah percintannya yang tersendat.

Yukiyo Fujiyama (Mirai Moriyama) adalah seorang pecundang dalam masalah percintaan
Yukiyo Fujiyama (Mirai Moriyama) adalah seorang pecundang dalam masalah percintaan

Alhasil Ia pun mendapat julukan sebagai seorang second virgin. Istilah ini biasanya merujuk kepada seorang pria yang lama tidak berhubungan intim dengan seorang wanita atau sebaliknya.

Ejekan demi ejekan yang datang bertubi-tubi membuat Fujimoto gigih mencari wanita, hingga suatu saat Ia bertemu dengan Matsuo Miyuki (Nagasawa Masami) lewat media sosial.

Pertemuan singkat namun mengesankan ini membuat Fujimoto jatuh hati pada Miyuki. Fujimoto pun terbawa perasaan. Ia rupanya salah mengartikan kebaikan yang dilakukan oleh Miyuki dan sepertinya Miyuki ini merupakan tipe wanita yang mudah akrab pada siapa saja.

Rasa frustasi semakin menjadi manakala Fujimoto mengetahui Miyuki sudah memiliki seorang kekasih. Di kala depresi ini muncul Matsumoto Rumiko (Aso Kumiko) yang tak lain teman dekat Miyuki.

Kepolosan serta tingkah laku Fujimoto nampaknya menarik perhatian Rumiko. Lalu siapakah yang menjadi pilihan Fujimoto? Apakah Miyuki? Atau Rumiko?

Secara keseluruhan film ini sangat menghibur. Meski sedikit terdapat adegan intim, film ini masih aman untuk dikonsumsi remaja.

Tak hanya memiliki alur cerita yang menarik, film ini juga menyajikan suguhan soundtrack yang terbilang keren.

Perfume muncul dalam film sebagai kameo
Perfume muncul dalam film sebagai kameo

Banyak sekali terselip lagu-lagu yang membuat kita tidak bosan menonton film ini. Tentu saja, hal ini kerena Fujimoto dalam film berperan sebagai reporter musik.

Ia banyak mengunjungi konser atau gigs band-band Jepang. Lagu yang diputar pun disesuaikan dengan alur film, sehingga sangat serasi.

Bahkan musisi ternama seperti Perfume pun ikut serta dalam film ini membawakan “Baby Cruising Love” yang dipadukan dengan beberapa penari latar. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang gemar menonton film dengan drama dan musik.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.