The Morose Mononokean: Kehidupan Murung Para Yokai




The Morose Mononokean
  • Judul: The Morose Mononokean (不機嫌なモノノケ庵 )
  • Tipe: TV
  • Episode: 13
  • Status: Tamat
  • Tayang: Musim panas 2016
  • Produser: Square Enix, AT-X, Age Global Networks, Docomo Anime Store, Yomiuri TV Enterprise, Tokuma Japan Communications, Kanon Sound
  • Studio: Pierrot Plus
  • Sumber: manga web
  • Genre: Comedy, Supernatural
  • Rating: 13 tahun ke atas

Fukigen na Mononokean mengangkat yokai sebagai karakter utama dan merupakan tema utama. Dalam anime ini menceritakan tentang kehidupan Hanae Ashiya yang menjadi part-timer di Mononokean, master atau pemilik Mononokean bernama Haruitsuki Abeno yang merupakan teman sekelas Ashiya. Pertemuan Ashiya dan Abeno yang tidak terduga membawa Ashiya menuju kehidupan yokai dan dunia lain yang pada awalnya sangat ia takuti.

the-morose-mononokean1

Setelah beberapa lama menjadi pegawai Abeno, Ashiya mulai menikmati pekerjaan barunya yaitu mengantarkan yokai-yokai murung yang tersesat di dunia dan ingin kembali ke alam mereka yaitu underworld. Kisah-kisah lucu, senang, sedih, mengharukan divisualisasikan dengan sangat menarik di setiap episodenya membuat para penonton terbawa ikut ke dalam anime ini.

Yokai yang digambarkan sangatlah lucu, tidak menyeramkan dan malah menjadi daya tarik sendiri karena terlalu menggemaskan! Cerita-cerita yang berbeda dari setiap yokai di setiap episodenya menjadi keunggulan anime ini karena membuat penonton tidak bosan dan selalu menunggu kehadiran yokai dan kisah baru setiap episodenya.

the-morose-mononokean2

Namun mungkin penonton akan sedikit bingung tentang yokai, atau perbedaan yokai dan hantu dan hal-hal lain yang berhubungan dengan tema utama anime ini yaitu yokai dan supranatural. Untuk pencinta anime bertema supranatural tentunya tidak mempunyai masalah dengan hal ini.

Untuk lagu pembuka anime ini dinyanyikan oleh duo The Super Ball berjudul Tomodachi Meter (トモダチメートル) lagu ini juga merupakan salah satu lagu pembuka faforit di musim panas ini. Untuk lagu penutup dinyanyikan oleh pengisi suara Hanae Ashiya (Yuki Kaji) dan Haruitsuki Abeno (Tomoaki Maeno) yang berjudul Tobira no Mukou (扉の向こう), lagu ini sangat unik karena dinyanyikan langsung oleh pengisi suara karakter di dalam anime.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.