Meski Kimi no Na Wa Raih Kesuksesan Besar, Makoto Shinkai Tetap Merendah




Fenomena, sensasional, sukses besar, itulah gambaran singkat dari Kimi no Na Wa. Sebelum Makoto Shinkai menelurkan film tersebut, rasanya tidak pernah terpikir ada film animasi yang bisa mendekati kesuksesan dari Spirited Away.

Kesuksesan Kimi no Na Wa tidak hanya terjadi di Jepang. Film ini juga sukses menaklukan box office negara lain seperti Taiwan, Thailand, hingga Tiongkok. Berbagai macam penghargaan dari kancah internasional juga berhasil diraih.

Meski demikian, 20.5 milyar yen yang sudah diraup oleh Kimi no Na Wa tak sedikitpun membuat Shinkai merasa tinggi hati. Sebaliknya, ia masih tetap rendah diri dan masih tidak percaya dengan kesuksesan film buatannya.

“Angka (pendapatan) masih terasa tidak realistis untuk saya. Tak pernah terbayangkan sebelumnya bisa (sukses) seperti ini,” ujar Shinkai seperti yang kami kutip dari the Mainichi.

Suka atau tidak suka, nama Shinkai kini berada dijajaran papan atas animator Jepang. Tak heran jika banyak yang menyebutkan sebagai penerus sang legenda Hayao Miyazaki.

Menanggapi hal ini, Shinkai tidak merasa tertekan, ia juga tidak terbebani kesuksesan Kimi no Na Wa ketika nantinya akan menggarap film lainnya.

“Tidak merasa ada tekanan. Saya hanya mencoba untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan saya untuk film berikutnya,”

Shinkai juga terkesan rendah hati dengan mengatakan masih banyak sutradara lainnya yang lebih baik darinya. Meski ia merasa tidak ada tekanan, rasanya para pecinta film akan ‘menuntut’ Shinkai untuk membuat karya selanjutnya bisa sebagus Kimi no Na Wa.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.