Meski Diminati, Bahasa Jepang Sulit Dipelajari




Di zaman sekarang, mempelajari bahasa asing terutama bahasa Inggris menjadi salah satu keharusan. Mempelajari bahasa asing juga akan membuka kesempatan untuk berinterasi dengan berbagai kultur yang berbeda.

Dilansir dari List 25, bahasa Jepang dikuasai oleh lebih dari 125 juta orang di seluruh dunia, namun bahasa Jepang termasuk sebagai salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari.

Bahasa Jepang semakin sulit karena terdapat huruf Kanji, Hiragana, dan Katakana. Sementara huruf Romaji terbilang jarang digunakan di Jepang.

Selain bahasa Jepang, bahasa lain di dunia yang dianggap paling sulit dipelajari adalah: Bahasa Albania, bahasa Gaelik, bahasa Hungaria, dan bahasa Kroasia.

Di Indonesia, sekarang ini banyak tempat kurus untuk belajar bahasa Jepang. Semakin besarnya pop culture Negeri Sakura berkembang di Tanah Air, membuat banyak orang Indonesia yang berminat mempelajarinya.

Sumber: Okezone

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.