Merasakan Sensasi Sushi Sebutir Nasi di Asakusa




Bagi kalian pecinta makanan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan sushi, salah satu makanan khas Jepang yang sudah terkenal dimana-mana, termasuk di Indonesia. Sushi sendiri adalah gumpalan nasi yang disajikan dengan hidangan laut diatasnya. Sushi menjadi makanan favorit dari golongan muda hingga tua.

Jika kalian bosan dengan bentuk sushi yang mainstream, dan kebetulan sedang berada di Jepang, cobalah untuk menyempatkan diri untuk berkunjung ke Sushiya no Hachi, restoran sushi yang berada di Asakusa.

Sushiya no Hachi menyajikan sushi yang berbeda dari yang lain. Yang menarik dari sushi buatan dari Hironori Ikeno adalah ukuran sushi yang hanya sebesar satu butir nasi. Berawal dari sebuah lelucon, Ikeno-san mempunyai ide untuk membuat sushi mini.

Penasaran dengan ide tersebut, Ikeno-san pun mencoba seberapa kecil sushi yang dapat ia buat. Selama 13 tahun, ia menyempurnakan seni memotong sushi berukuran satu butir nasi. Sushi sebutir nasi ini disajikan secara gratis. Tetapi untuk bisa merasakannya kita harus terlebih dahulu memesan makanan di restoran tersebut minimal 5.000 yen.

Walaupun hanya seukuran satu butir nasi, rasanya tidak kalah dengan sushi berukuran normal yang disajikan di restoran tersebut. Sushiya no Hachi hanya berjarak 300 meter dari Stasiun Tawaramachi. Jika kalian sedang berada disekitaran Tokyo, atau memiliki rencana untuk mengunjunginya, masukanlah tempat ini sebagai salah satu daftar tujuan untuk berkunjung.

https://www.youtube.com/watch?v=_flJuyaAVnw&feature=player_embedded

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.