Menuju Dunia Ghibli di Jakarta




Lingkari bulan Agustus dan September 2017 di tanggalanmu karena pada bulan tersebut kita akan kedatangan dunia penuh imajinasi dari Studio Ghibli!

Hari Kamis (30/3) kemarin, kami diundang untuk mengikuti konferensi pers The World of Ghibli Jakarta di Ballroom 1 Hotel Ritz-Carlton Jakarta yang dipersembahkan oleh Kaninga Pictures dan Studio Ghibli.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Willawati selaku CEO dari Kaninga Pictures membeberkan kejutan bahwa pada tanggal 10 Agustus sampai 17 September 2017 akan diadakan The World of Ghibli Jakarta Exhibition di Ballroom 1-3 Hotel Ritz-Carlton Jakarta.Pameran ini menurut beliau adalah yang pertama dan terbesar di level Asia Tenggara.

Dalam acara The World of Ghibli Jakarta Exhibition selain pengunjung disuguhkan pameran, akan diadakan juga pemutaran 22 film dari Studio Ghibli yang berarti semua film yang dimiliki dan dibuat oleh studio animasi paling dihormati di dunia ini.

Pemutaran 22 film tersebut merupakan lanjutan dari fase pertama The World of Ghibli Jakarta yang memutar lima film Studio Ghibli mulai dari bulan April hingga Agustus 2017.

Dalam konferensi pers yang dibuka oleh Sherina Munaf dengan menyanyikan salah satu lagu paling terkenal dari Studio Ghibli, Always With Me, ini juga dijelaskan bahwa dalam menyelenggarakan acara The World of Ghibli Jakarta, Kaninga Pictures akan banyak mengajak talenta-talenta muda berbakat untuk berpartisipasi sebagai desainer, volunteer, dan banyak lagi.

Satu hal yang menjadi catatan kami adalah belum adanya informasi lengkap perihal pertunjukan musik-musik dari film-film Studio Ghibli. Sebab bisa dipastikan, berita adanya konser Joe Hisaishi membawakan berbagai musik dari Studio Ghibli akan membuat banyak orang bahagia. Semoga berita tersebut masih disimpan dan dijadikan kejutan kedua dari Kaninga Pictures dan Studio Ghibli.

Hal lain yang menjadi perhatian kami adalah konsep pameran The World of Ghibli Jakarta. Melihat maket dan presentasi dari panitia The World of Ghibli Jakarta, kami berpendapat bahwa pameran yang akan digelar nantinya akan banyak meminjam konsep Museum Ghibli yang ada di Mitaka, Tokyo. Tentu saja dengan skala yang berbeda karena area pameran yang diperlihatkan jauh lebih besar dibanding area Museum Ghibli.

Bila memang itu yang akan terjadi maka The World of Ghibli Jakarta Exhibition akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Bagaimana? Sudah siap menyambut kedatangan Dunia Ghibli di Jakarta?

Penulis: Mohamad Omar Azis

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.