Menjelajah Negeri Sakura Dalam Dunia Digital Bersama Everywhere VR




Anywhere VR akan mengajak kita menjelajah Jepang tanpa perlu mendatanginya

Sudah bukan rahasia lagi jika orang Jepang dikenal sebagai bangsa pekerja keras. Mereka kerap meluangan seluruh waktunya untuk bekerja. Fakta ini bisa jadi salah satu alasan pihak Sony Music Entertainment Japan (SMEJ) menghadirkan game Anwhere VR. Permainan ini memang diciptakan bagi orang-orang untuk melepas lelah namun tidak mempunyai banyak waktu untuk bepergian.

Game ini akan mengajak para pemain untuk bisa menikmati pemandangan tempat-tempat wisata yang indah di Negeri Sakura tanpa perlu mendatanginya. Pemandangan Gunung Fuji yang spektakuler bisa dinikmati dengan nyata dengan Anwhere VR. Anwhere VR sudah beredar di PlayStation Store Jepang sejak akhir tahun laluy dan dibanderol seharga 2.000 yen.

AnywhereVR memproyeksikan gambar VR 360 derajat serta musik pilihan bagi para pemainnya. Perangkat VR juga tidak perlu dilepas saat ada ada panggilan masuk atau notifikasi lainnya.

Selain itu, anywhere VR juga terintegrasi dengan ponsel pintar Android. Untuk aplikasinya dapat diunduh secara gratis, dan dihubungkan dengan PS 4 melalui jaringan WiFi. Layar ponsel nantinya akan terlihat di dalam pandangan VR dengan bentuk holografik.

Pihak SMEJ sendiri sudah memastikan akan merilis game ini ke negara lain, termasuk Indonesia. Meski demikian, mereka belum memastikan apakah akan memasukan tempat-tempat di Tanah Air di dalam game karena masih harus dikembangkan.

Meski nantinya tidak akan memasukan tempat di Indonesia, game Anwhere VR bisa juga dijadikan sebagai panduan awal bagi orang Indonesia yang ingin berwisata ke Jepang. Setidaknya mereka akan bisa merasakan terlebih dahulu bagaimanakah keadaan dan suasana tempat wisata di Jepang dalam dunia digital.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.