Menjelajah Kyoto Dalam Dua Hari Dengan Keihan Sightseeing Pass




Dengan Keihan Sightseeing Pass kita bisa berpetualang di Kyoto dengan biaya yang lebih murah

Tidak diragukan lagi jika Jepang memiliki banyak pesona yang membuat banyak turis asing membanjiri Negeri Sakura tersebut setiap tahunnya. Namun bagi orang Indonesia, akomodasi di Jepang terbilang mahal, terutama untuk tiket kereta.

Salah satu yang akan kami bahasa adalah Keihan (Osaka-Kyoto) Sightseeing Pass yang akan sangat berguna jika kalian berencana mengunjungi Jepang dalam waktu satu minggu dengan diantaranya beberapa hari berada di Kansai atau Osaka dan Kyoto.

Keihan Sightseeing Pass bisa menjadi pilihan untuk mengirit biaya berwisata dari Osaka ke Kyoto

Ada dua macam Keihan Sightseeing yang bisa dibeli, yakni untuk satu hari dengan harga 700 yen, dan dua hari dengan 1.000 yen. Tiket ini bisa dibeli di Bandara Kansai ataupun stasiun Keihan yang besar seperti Kyobashi di Osaka.

Jika kalian dari Osaka, jalur Keihan akan dimulai dari Stasiun Yodobashi. Jika penginapan kalian tidak dilewati oleh jalur Keihan, tentunya harus menuju ke stasiun tersebut terlebih dahulu. Hanya dua hari menjelajah Kyoto memang tidak akan cukup karena mantan ibukota Jepang tersebut memiliki banyak tempat wisata yang akan teramat sayang untuk dilewatkan.

Kerete jalur Keihan yang melintasi Osaka dan Kyoto

Namun jika kalian hanya memiliki waktu yang singkat, kami akan mencoba memberikan panduan rute yang cocok untuk mengunjungi tempat wisata di Kyoto selama dua hari dengan Keihan Sightseeing Pass.

Hari pertama

Tempat pertama yang harus dikunjungi di hari pertama adalah Fushimi Inari Taisha. Tentu kalian tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat salah satu tempat yang paling spektakuler di dunia ini. Di kuil ini terdapat 1.000 torii atau gerbang kuil yang akan membuat mata kalian terpana melihatnya. Untuk menuju ke kuil ini, berhentilah di Stasiun Fushimi-Inari yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Baca selengkapnya: Menguak Legenda Fushimi Inari Taisha, Kuil 1000 Gerbang

Stasiun Fuhsimi Inari

Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke kuil indah lainnya, Kiyomizu-dera. Jarak dari stasiun Fushimi Inari ke stasiun Kiyomizu-gojo hanya dua stasiun dengan menggunakan kereta Keihan lokal yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Baca selengkapnya: Kiyomizu-dera, Kuil Air Suci yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Jodoh!

Bagi kalian yang akan mengunjungi Kyoto sekarang ini, atau setidaknya sampai tahun 2019 ada satu kerugian dimana sekarang ini aula utama Honden Kiyomizu-dera sedang direnovasi sehingga pengunjung tidak bisa untuk naik dan melihat keindahan kota Kyoto secara keseluruhan dar atas Honden.

Gerbang utama Kiyomizu-dera

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi keindahan kuil ini secara keseluruhan. Kalian bisa tetap masuk ke dalam kompleks kuil dan mencoba peruntungan di air mancur yang konon dipercaya bisa mendatangkan jodoh. Tak heran air mancur ini selalu ramai dan padat antriannya dari para pengunjung yang mungkin cuma penasaran atau yang memang benar-benar niat mencari jodoh.

Baca Selengkapnya: Higashiyama, Potret Keindahan Jepang Tempo Dulu

Dari Kiyomizu-dera, lanjutkan perjalanan ke kuil Yasaka yang ada di Gion. Kalian akan melihat salah satu pemandangan jalan Jepang tempo dulu di Higashiyama. Kalian bisa membeli oleh-oleh hingga kuliner khas Jepang di Higashiyama. Melewati Higashiyama seakan sedang berada di dalam lorong waktu dengan terbawa ke suasana kuno.

Kuil Yasaka yang terletak sangat strategis di pinggir jalan Gion kuil sering dijadikan orang sebagai tempat upacara pernikahan, pemberkatan bayi yang baru lahir, berdoa untuk meminta nasib baik, sampai hanya untuk menikmati suasana di sekitar kuil yang tenang sembari memandangi pohon sakura yang sedang bermekaran karena berdekatan dengan Taman Maruyama yang merupakan tempat paling favorit untuk menyaksikan bunga sakura yang sedang mekar.

Baca Selengkapnya: Kuil Yasaka, Satu lagi Situs Warisan Berharga di Kyoto!

Orang Jepang mengunjungi Kuil Yasaka untuk berboda meminta peruntungan

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



dshiryu13 5 Articles

デライ You only live once but you can be fat forever✌ thedailyjapan.com