Menjelajah Dunia Hary Potter di Universal Studios Jepang




Kastil Hogwarts yang ada di "Wizarding World of Harry Potter" Universal Studio Jepang

Sejak tahun 2014, Universal Studio Jepang membuka “Wizarding World of Harry Potter” yang sudah lama ditunggu-tunggu. Wahana ini berdasarkan seri buku yang fenomenal dan dikarang oleh penulis Inggris J.K. Rowling, serta film berseri yang diproduksi oleh Warner Bros.

Wahana permainan bertema Harry Potter di Osaka ini merupakan wahana kedua milik Universal Studio. Wahana pertama dibuka di Universal Studios Florida pada 2010. Sementara Universal Studios Hollywood wahana bertema serupa pada sejak 2016.

Kereta yang ditumpangi para murid Hogwarts dari stasiun King Cross juga ada di “The Wizarding World of Harry Potter”

Versi Osaka dari “Wizarding World of Harry Potter” mempunyai banyak kesamaan wahana seperti yang ada di versi Orlando. Hal itu termasuk “Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry”. Di sini pengunjung akan menemukan wahana khusus “Harry “Harry Potter and the Forbidden Journey”, simulasi terbang yang dipenuhi dengan efek spesial.

Wizarding World of Harry Potter menjadi wahana yang paling ramai di Universal Studios Jepang

“The Wizarding World of Harry Potter” memiliki fitur canggih yang penuh dengan suasana sihir di seluruh tempat. Dan, lagu khas di film selalu diputar si sana sehingga membuat Anda seperti masuk ke sekolah Hogwarts. Atraksi di sana memberikan kehidupan dengan nyata karena kehadiran teknologi 4K sekarang ada 3D (Dimensi) yang pertama di dunia.

Hogsmeade, sebuah desa yang sering dikunjungi murid Hogwarts

Kesenangan belum lengkap tanpa tur di dalam kastil, yang dipenuhi oleh beberapa ruangan Hogwart’s yang terkenal, seperti ruang foto yang penuh dengan foto yang dapat berbicara, kantor Dumbledore, ruang kelas “Defence Against the Dark Arts”, ruangan Gryffindor dan “Room of Requirement”.

Pertualangan semakin seru lagi ketika terbang dengan menggunakan Hippogriff. Ini merupakan sebuah wahana rollercoaster dengan suasana kampus, yang digerakan oleh peti Hagrid yang terkenal itu. Di dalam film, lokasi tersebut menjadi tempat Harry menyimpan rahasianya.

Ollivanders, tempat para penyihir memilih tongkat sihir mereka

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Hogsmeade, sebuah desa yang sering dikunjungi murid Hogwarts untuk mendapat Butterbeer, ada beberapa toko yang tampak di dalam buku atau film. Seperti pembuat tongkat Ollivanders, dapat memilih tongkat sihir mereka sendiri. Ada pula Honeydukes, yang menjual permen sihir terkenal di dunia seperti Bertie Bott’s Every-Flavour Beans dan Cokelat Kodok.

Butterbeer yang dijual tidak mengandung alkohol

Untuk mencoba makan malam, di sana ada tiga Broomsticks, dan tentu saja jangan lupa untuk mencoba butterbeer. Bagi turis asal Indonesia tidak perlu khawatir karena butterbeer yang dijual di “The Wizarding World of Harry Potter”tidak mengandung alkohol sehingga aman bagi anak dan dewasa.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.