Menikmati Ramen Halal Dengan Rasa Berbeda di Shinjukugyoen Ramen Ouka




Ramen halal di Shinjukugyoen Ramen Ouka

Sejak semakin menjamurnya restoran di Jepang, terutama di Tokyo yang menyediakan makanan khas Negeri Sakura dengan sertifikat halal, para wisatawan muslim memang tidak lagi mengalami kesulitan saat berwisata ke Jepang.

Shinjukugyoen Ramen Ouka yang dibuka sejak tahun 2015 menjadi salah satu restoran yang paling populer dikalangan wisatawan muslim dan penduduk Tokyo yang memeluk agama Islam. Tak heran jika banyak orang yang mengantri untuk makan di sini karena memang tempatnya tidak terlalu besar.

Baca Juga
Mencicipi Kebab Halal Terbaik di Shibuya
Daftar Restoran di Shibuya dan Shinjuku Yang Menyajikan Makanan Halal
Kosakata yang Harus Diketahui Saat Pertama Kali Ke Jepang
Melepas Rindu Dengan Makanan Indonesia di Mie Bakso di Roppongi

Karena rasa penasaran, kami pun menyempatkan waktu untuk mencicipi ramen halal di Shinjukugyoen Ramen Ouka. Untuk makan di sini, pengunjung harus memesan dan membayar makanan yang mereka pilih mesin tiket otomatis. Setelah itu, tiket diberikan kepada pelayan yang bertugas.

Mesin tiket otomatis untuk memilih dan membayar menu ramen yang dipilih
Mesin tiket otomatis untuk memilih dan membayar menu ramen yang dipilih

Kebetulan sekali karena waktu kami berkunjung, salah seorang pelayannya adalah mahasiwi asal Indonesia yang sedang kerja paruh waktu atau arubaito.

Kami memesan satu set ramen yang mendapatkan ramen, nasi, ayam bakar, dan telur setengah matang dengan harga 1.100 yen. Harga yang termasuk normal untuk makan ramen di Jepang, apalagi harga ramen halal memang biasanya lebih mahal.

Set ramen original yang kami pesan
Set ramen original yang kami pesan

Ramen yang kami santap di restoran ini memiliki rasa yang berbeda dari ramen yang pernah kami makan sebelumnya. Ternyata, mi yang digunakan adalah racikan tangan dari sang pemilik. Kuah yang disajikan berasal dari campuran kaldu ikan laut dan tomat. Benar-benar original.

Setelah menghabiskan ramen, biasanya para pengunjung akan menuang kuah ramen ke nasi dan menyantapnya sebagai makanan penutup bersama ayam bakar dan telor setengah matang yang juga memililiki rasa berbeda.

Shinjukugyoen Ramen Ouka juga menyediakan ramen untuk para vegetarian yang berisikan mi dengan sayur-sayuran segar. Menurut pelayan yang berasal dari Indonesia, menu ini hadir karena banyak permintaan dari pengunjung asal Indonesia dan Malaysia.

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka
Salah satu mahasiswi asal Indonesia yang melakukan arubaito di Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Shinjukugyoen Ramen Ouka terletak tidak jauh dari Shinjukugyoen, yang menurut kami menjadi salah satu kenapa resoran ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Untuk mengunjunginya bisa menggunakan Tokyo Metro atau subway menuju stasiun Stasiun Shinjukugyoen-mae kemudian berjalan sekitar 5 menit.

Semua makanan di sini sudah mendapatan sertifikat halal dari Japan Islamic Trust. Shinjukugyoen Ramen Ouka juga tidak menjual alkohol, dan bahkan untuk handuk untuk cuci tangan pun tidak mengandung alkohol. Harga dari ramen yang dijual juga tidak terlalu mahal. Berkisar antara 800 hingga 1.500 yen.

Sempatkanlah mengujungi restoran ini untuk mencicipi ramen halal dengan rasa yang berbeda dari yang pernah kalian makan sebelumnya. Kami pun pasti akan kembali lagi ke tempat ini unuk mencoba menu yang lainnya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.