Menikmati Pesona Kebun Lavender di Furano




Tidak kalah dengan Sakura, Bunga Lavender di Furano memiliki pesona keindahan yang luar biasa

Hokkaido merupakan wilayah yang dikenal lebih dingin dibandingkan daerah lainnya di Jepang. Turis pun banyak berdatangan di saat musim dingin untuk melakukan aktvitas seperti Ski dan Snowboard atau melihat Festival Salju Sapporo.

Namun, ternyata terdapat wilayah lainnya di Hokkaido yang menarik untuk dikunjungi di saat musim panas, tepatnya di Kota Furano. Kali ini Ryokō 47! akan membahas tentang Kota Furano yang ternyata terkenal dengan keindahan perkebunan Lavendernya.

Baca Juga
Menikmati Keindahan Kota Pelabuhan Terindah di Jepang, Hakodate!
Merasakan Kehidupan Zaman Edo di Noboribetsu Date Jidaimura
Tanukikoji Shoping Street, Pusat Perbelanjaan Tertua di Sapporo
Museum Sapporo Beer, Salah Satu Situs Warisan Hokkaido

Furano terletak di sub-prefektur Kamikawa, Hokkaido. Lokasi ini semakin terkenal setelah dijadikan lokasi shooting dari Dorama dua dekade yang berjudul Kita no Kuni Kara(Dari Sebuah Negeri Utara).

Lavender telah ditanam di Hokkaido lebih dari setengah abad yang lalu. Ketika permintaan atas lavender impor dan murah menurun pada periode 1960-an dan 1970-an, lavender lokal pun mulai beralih fungsi dari produk agrikultur menjadi daya tarik bagi turis. Terdapat beberapa jenis Lavender yang dapat dilihat di Furano, seperti Okamurasaki, Hanamoiwa, Yotei, dan Dark Purple.

Furano menawarkan 3 tempat popular untuk melihat Lavender, yakni Perkebunan Tomita, Perkebunan Kamifurano, dan Perkebunan Tomita-Lavender Timur. Lokasi-lokasi tersebut tersebar di Furano dan kebanyakan tidak dapat dijangkau dengan mudah sehingga membutuhkan kendaraan pribadi atau taksi.

Tetapi, terdapat pula Bus Twinkle yang merupakan bus pariwisata untuk melihat Lavender di sekitar Furano yang beroperasi dari Asahikawa menuju Furano(3,5 jam, 1.500 yen). Perlu dilakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan Bus Twinkle dengan melakukan pemesanan di stasiun JR di seluruh Hokkaido.

Para wisatawan pun dapat membeli berbagai produk yang terdapat di toko oleh-oleh di berbagai perkebunan di Furano. Kebanyakan produk yang dijual adalah produk yang terbuat langsung dari lavender, seperti tanaman pot, lavender kering, sabun, lilin, parfum, teh lavender, minyak lavender, kosmetik lavender, dan lain sebagainya. Namun yang tidak kalah menarik, wisatawan juga dapat menikmati langsung es krim lavender.

Jika para wisatawan ingin mengunjungi Furano untuk melihat pemandangan yang indah dari kebun lavender, maka waktu yang sesuai adalah awal Juli hingga akhir Agustus. Beberapa festival Lavender pun diadakan di Furano pada bulan Juli setiap tahunnya, yakni di Naka-Furano dan Taman Hinode di Kami-Furano.

Bis twinkle
Bis twinkle

Setiap kali penyelenggaraan festival, lokasi-lokasi tersebut akan sangat padat dan macet. Oleh karena itu, untuk wisatawan yang ingin menikmati Lavender tanpa harus terjebak dalam kemacetan, maka minggu pertama, kedua, dan keempat di Bulan Juli dapat menjadi pilihan yang tepat untuk berkunjung ke Furano.

Minggu ketiga Bulan Juli merupakan waktu penyelenggaraan festival. Bulan Juli sendiri merupakan bulan puncak keindahan musim Lavender.

Jika kalian penasaran seperti apa keindahan bunga Lavender di Furano, simak videonya di bawah ini:

Foto: Kyuhoshi , Hokkaido Sightseeing , ANA Cool Japan

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.