Pesona Kota Pelabuhan Terindah di Jepang, Hakodate!




Hakodate dinilai memiliki pemandangan malam paling indah di Jepang

Pada perjalanan kali ini, kami menghadirkan sebuah kota pelabuhan yang memancarkan pesona luar biasa serta memberikan kesan mendalam yang sulit untuk dilupakan. Kota ini juga diyakini memilki salah satu pemandangan malam terbaik di Jepang.

Jika kalian menanyakan dimanakah destinasi favorit orang Jepang untuk berlibur, hampir semuanya pasti akan menjawab Hakadote! Dalam empat tahun terakhir, kota tersebut berada diposisi puncak tempat wisata terbaik untuk orang Jepang.

Baca Juga
Menikmati Pesona Kebun Lavender di Furano, Hokkaido
Ingin Wisata Alam? Datanglah ke Hokkaido!
Berkenalan dengan Shinkansen Hokkaido, si Hijau Ungu yang Menawan
Menguak Legenda Fushimi Inari Taisha, Kuil 1000 Gerbang

Hakodate adalah kota pertama di Jepang yang terbuka untuk perdagangan asing setelah membuka pelabuhannya untuk kapal-kapal asing pada tahun 1954 berdasarkan hasil Persetujuan Kanagawa. Kota ini pernah menjadi pelabuhan terpenting di Jepang utara. Sebelum terjadinya Kebakaran Besar Hakodate tahun 1934, kota ini adalah kota terbesar di Hokkaido.

Stasiun JR Hokodate
Stasiun JR Hokodate

Hakodate berada persis berada di tepi laut, terletak di selat Tsugaru yang memisahkan Pulau Honshu dan Hokkaido. Jika kalian mempunyai JR Pass, kota ini bisa dicapai dari Tokyo dengan menggunakan Shinkansen Hokkaido yang baru di buka bulan maret 2016 selama kurang lebih 4 jam 30 menit.

Shinkansen tersebut akan melewati terowongan Seikan yang berada di sekitar 240m bawah laut selat Tsugaru dan berhenti di stasiun Shin-Hakodate-Hokuto. Sesampainya di stasiun, kalian bisa menggunakan Hakodate Liner untuk sampai di stasiun JR Hakodate.

Shinkansen Hokkaido
Shinkansen Hokkaido

Selain dengan kereta peluru, Hakadote juga dapat dijangkau dnegan menggunakan pesawat terbang selama 2 jam dari Tokyo dan juga menggunakan kapal ferry dari Aomori.

Untuk transportasi dalam kota, pilihan utama dan terbaik yang dapat digunakan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata menarik di sini adalah dengan menggunakan bis atau Tram.

Tram yang menjadi transportasi andalan bagi wisatawan selain bis
Tram yang menjadi transportasi andalan bagi wisatawan selain bis di Hakadote

Tak lupa, dengan adanya Tram One Day Pass, Bus One Day Pass, maupun Bus and Tram One Day Pass menjelajah kota Hakadote akan semakin mudah dan lebih hemat biaya.

Tram One Day Pass bisa didapatkan dengan harga600 yen, Bus One day Pass seharga 800 yen, sedangkan untuk mendapatkan Bus and Tram One Day Pass harus merogoh kocek sebesar 1.000 yen. Semua pass tersebut bisa didapatkan di setiap supir maupun masinis tram yang dinaiki.

Tram dan Bus One Day Pass
Tram dan Bus One Day Pass

Lantas, apa saja tempat menarik di Hakadote yang harus dijelajahi? Berikut kami berikan rekomendasinya!

1. Matomachi

Area ini akan menyuguhi kalian dengan banyak terdapat bangunan bersejarah yang terpengaruh gaya bangunan barat, mulai dari bekas kantor pemerintahan, Gereja dsb.

Salah satu gedung di Matomachi
Salah satu gedung di Matomachi

Saat kalian berjalan di Matamochi, juga terdapat jalanan miring yang akan membawa kalian seperti berada di jalanan San Fransisco di Amerika Serikat.

Jalanan miring di Matomachi
Jalanan miring di Matomachi

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.