Menikmati Hamparan Keindahan Kochia di Hitachi Seaside Park




Hitachi Seaside Park, salah satu tempat wisata terbaik saat musim gugur di Jepang

Sebagian besar dari kalian mungkin asing dengan nama Ibaraki. Bahkan, dikalangan orang Jepang sendiri, Ibaraki tidaklah populer. Berdasarkan survey yang dilakukan Brand Research Institute Inc,. wilayah ini terpilih sebagai sebagai prefektur yang paling tidak menarik di Jepang. Ibaraki menduduki peringkat terakhir dari 47 prefektur yang ada di Negara Matahari Terbit.

Baca Juga
Taman Monumen Perdamaian Hiroshima, Mengenang Pentingnya Perdamaian
Kyoto-Gyoen: Taman Nasional Penuh Nilai Sejarah
Showa Kinen Koen, Taman Indah yang Dibangun Untuk Mengenang Era Showa
Shinjuku Gyoen, Keindahan Taman Dibalik Padatnya Tokyo

Meski demikian, Ibaraki menyimpan salah satu taman paling indah di Jepang yang bernama Hitachi Seaside Park. Jika taman yang lain akan ramai saat musim sakura dan musim gugur, tidak halnya dengan taman ini. Hitachi Seaside Park dikenal sebagai taman empat musim yang memancarkan pesona keindahan berbeda selama setahun penuh.

Pesona warna merah dari kochia di Hitachi Seaside Park

Taman dengan luas 190 hektar dan berisikan jutaan bunga warna-warni ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan mencari ketenangan. Saat musim gugur, Hitachi Seaside Park menjadi primadona untuk urusan wisata karena keindahan kochia.

Semak-semak hijau di sana akan berubah warna menjadi kemerahan, dan seakan membentuk gumpalan bola kapas berwarna merah terang yang sangat mempesona. Selain kochia, bunga yang memancarkan keindahan saat musim gugur di Hitachi Seaside Park adalah bunga cosmos.

Bunga cosmos yang ada di Hitachi Seaside Park

Jika kalian memiliki rencana untuk berlibur ke Jepang dalam waktu dekat ini, sisihkanlah waktu untuk melihat pesona kochia di Hitachi Seaside Park yang cuma ada saat musim gugur. Taman ini terletak di Hitachinaka, Ibaraki. Untuk transportasi dari Tokyo, naiklah kereta Joban Line dari stasiun Ueno menuju stasiun Katsuta dengan perjalanan selama 70 menit.

Hitachi Seaside Park bisa dikunjungi dengan daytrip dari Tokyo

Saat keluar dari stasiun Katsuta nantinya akan ada petugas tiket yang menawarkan freepass Hitachi Seaside Park seharga 1.200 yen. Freepass ini sudah termasuk ongkos bis pulang-pergi dari stasiun dan biaya masuk ke dalam taman. Perjalanan menuju ke taman sekitar 15 menit.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2222 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.