Menikmati Hanami di Taman Ōmiya




Sepasang kakek-nenek melakukan hanami di Taman Ōmiya

Musim semi atau Haru adalah salah satu musim favorit orang Jepang. Musim ini menandai berakhirnya masa-masa sulit di musim dingin, sekaligus mulai mekarnya bunga Sakura.

Sakura yang cuma mekar selama satu bulan setiap tahunnya memang memiliki daya magis tersendiri. Warnanya yang indah, membuat banyak orang pergi ke taman untuk melakukan hanami. Mereka bersantai dibawah pohon dengan menggelar tikar sambil menyantap makanan dan menikmati sake.

Ōmiya, sebuah kota kecil yang terletak di Prefektur Saitama, memiliki sebuah taman indah yang terletak 1 kilometer dari stasiun. Ini adalah salah satu tempat paling populer dari wilayah di pingiran Tokyo tersebut.

Taman Ōmiya terletak diantara Kuil Hikawa dan Stadion NACK 5 milik klub sepakbola kebangaan warga setempat, Ōmiya Ardija.

Mulai dibuka untuk sarana publik pada tahun 1885, kemudian dilakukan proyek perluasan sekaligus penanaman pohon Sakura pada tahun 1921. Sejak itulah, tempat ini menjadi pusat penduduk Ōmiya melakukan hanami saat musim semi.

Memasuki minggu ketiga di bulan Maret, bunga Sakura perlahan mulai bermekaran di Taman Ōmiya. Meski belum sepenuhnya mekar, sudah banyak warga setempat yang melakukan hanami.

Seperti apa serunya hanami di Taman Ōmiya? Simak galeri fotonya di bawah ini!

[Best_Wordpress_Gallery id=”24″ gal_title=”taman omiya”]

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.