Menghitung Biaya Harian Wisata ke Tokyo




3. Transportasi

Membeli tiket kereta harian bisa meringangkan biaya perjalanan mengelilingi Tokyo dalam sehari

Jika kalian memiliki rencana untuk berkeliling Tokyo, naiklah kereta. Untuk melakukan ini, bisa membeli tiket day pass seharga 750 yen atau 96.000 rupiah. Catatan lainnya ini bukan harga tiket kereta peluru atau Shinkansen!

Penjelasan tentang daypass: Trik Berkeliling Hemat di Tokyo Dengan JR Tokunai Pass

4. Makan Siang

Makan siang, untuk ukuran makan normal di Jakarta, bisa kalian dapatkan dengan uang sebesar 1.000 yen yang sama dengan 87.000 rupiah. Dengan uang ini kalian sudah bisa makan ramen ataupun soba.

Jika ingin lebih murah, bisa coba makan di restoran fast food seperti McDonald’s dan Burger King. Tapi… Masa sudah jauh-jauh ke Tokyo makannya tetep fastfood?

5. Makan Malam

Banyak restoran gyudon yang bisa menjadi pilihan untuk mengirit biaya makan

Makan malam pun disarankan yang biasa-biasa saja karena tidak lama setelah makan, biasanya kita akan langsung tidur. Dengan uang 500 yen atau 58.000 rupiah, kalian bisa makan di tempat makan seperti Yoshinoya atau Sukiya.

Dari data dan hitungan diatas, jumlah total biaya yang diperlukan untuk menghabiskan satu hari di Tokyo sekitar 510.000 rupiah. Mahal? Kalau kita hitung dari nilai mata uang rupiah memang cukup mahal. Tetapi, ini mungkin biaya harian minimal yang harus kalian siapkan jika ingin berwisata ke Tokyo sambil berharap nilai mata uang negara kita semakin menguat.

Patung Hachiko di Shibuya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan

Dari yang sudah dibahas diatas, tentu masih ada beberapa biaya yang bisa dikurangi dan tentunya biaya itu sudah termasuk untuk berfoto di depan patung Hachiko, Shibuya Crossing, Harajuku, Asakusa, di depan Tokyo Tower atau Tokyo SkyTree serta di depan AKB48 Coffee and Shop.

Satu catatan penting lainnya. Sebisa mungkin hindari vending machine karena secara tidak disadari akan membuat kalian boros dan membuang uang dengan mudah. Dan, sekali lagi, jika anda mempunyai teman atau kerabat yang tinggal di Tokyo, percayalah, itu akan sangat membantu.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.