Shinkai, yang merupakan mantan desainer grafis memulai karirnya di industri anime pada tahun 1999. Pada tahun itu ia merilis anime She and Her Cat (Kanojo to Kanojo no Neko) yang bisa dibilang merupakan anime low-cost ala kadarnya.

Film tersebut menggabungkan beberapa gambar monokromatis hasil editing dari foto asli dengan karakter orisinil. Shinkai dengan kekasihnya sendiri, Miko Shinohara yang mengisi suara karakter kucing dengan pengasuh perempuannya. Soundtrack film berdurasi kurang dari 5 menit ini dikerjakan oleh Tenmon, rekannya semasa masih bekerja di perusahaan video game.

Hoshi no Koe

Beberapa bulan kemudian yakni pada tahun 2000, Shinkai membuat ilustrasi yang menjadi cikal bakal dari anime Voices of a Distant Star (Hoshi no Koe) yang dirilis pada tahun 2002.

Shinkai dengan Shinohara kembali menjadi pengisi suara dua karakter dalam film berdurasi sekitar setengah jam itu, dengan Tenmon sekali lagi membuat lagu temanya. Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Animation Kobe dan Seiun Award.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1805 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.