Dotonbori: Jantung Kota Osaka yang tak Pernah Tidur




Dotonbori menjadi salah satu area ikonik di Osaka yang menjadi pusat berkumpulnya penduduk lokal dan wisatawan

Tahun 2015 yang lalu dapat diibaratkan seperti “year of change” bagi pariwisata Osaka. Pasalnya, banyak rekor dalam sektor pariwisata yang berhasil diraih oleh kota terbesar ketiga di Jepang ini.

Sebut saja Universal Studios Japan (USJ) berhasil menjadi taman bermain terpopuler di Jepang mengungguli Tokyo Disneyland, serta lima juta turis asing yang diperkirakan berkunjung ke Osaka pada tahun 2015.

Dua fakta tersebut menunjukkan bahwa Osaka tidak kalah dari Tokyo dan siap bersaing untuk menjadi primadona pariwisata Jepang. Adalah Dotonbori, sebuah distrik di area Namba yang menjadi “nyawa” atau “jantung”-nya kota Osaka.

Baca Juga
Osaka: Primadona Baru Pariwisata Jepang
Tips Menginap di Bandara Kansai, Osaka
Sejarah Glico Man, Simbol Kota Osaka
Menikmati Keindahan Osaka Dari Umeda Sky Building

Hanya dengan berjalan kaki lima menit dari Stasiun JR Namba, anda pun siap untuk berpetualang di salah satu destinasi wisata dan pusat hiburan yang tidak hanya populer di Osaka, melainkan juga di seluruh wilayah Kansai.

Gemerlap Dōtonbori seakan tidak pernah mati

Di sepanjang pinggiran kanal terdapat puluhan billboard dengan lampu neon, termasuk diantaranya adalah billboard Glico Man sang ikon kota Osaka, dan pinguin raksasa sang maskot Donquijote.Wilayah terdiri dari dua bagian utama, yaitu Kanal Dotonbori dan Jalan Dotonbori. Kanal Dotonbori seringkali dijadikan lokasi syuting iklan maupun film.

Pemandangan di sekitar kanal dapat dinikmati sepanjang hari sambil berjalan kaki menyusuri pinggiran kanal maupun duduk di kursi-kursi yang telah disediakan. Namun untuk waktu dan pemandangan terbaik, kami menyarankan untuk berkunjung pada sore-malam hari dengan kapal kecil.

Billboard Glico man yang menjadi salah satu simbol Osaka

Tur dengan kapal di sore hari akan memberikan sensasi yang berbeda karena kita bisa melihat matahari terbenam, dan di saat yang bersamaan melihat puluhan lampu neon pada billboard di sepanjang pinggiran kanal menyala. Ah, rasanya sulit percaya bahwa lampu neon saja bisa menghasilkan pemandangan malam seindah ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.