Menengok Lokasi Syuting Film Rorouni Kenshin: Kyoto Inferno




Toei Kyoto Studio kerap dicap sebagai Hollywood-nya Jepang

Film live-action Rorouni Kenshin yang dibintangi oleh Takeru Satoh dan Emi Takei bisa dibilang menjadi karya yang membangkitkan kembali gairah film yang diadaptasi dari cerita manga. Setelah kesuksesan film ini, film live-action lainnya mulai bermunculan hingga sekarang.

Baca Juga
Film Jepang Yang Diadaptasi Dari Cerita Manga Kembali Bergairah
Kosakata Bahasa Jepang yang Harus Diketahui Sebelum Naik Kereta di Jepang
5 “Travel Pass” yang Paling Murah Untuk Keliling Kyoto dan Wilayah Kansai!
Sejarah Kyoto dan Pembangunannya di Era Modern

Film kedua dari trilogi Rorouni Kenshin yang berjudul Kyoto Inferno mengambil lokasi syuting di Toei Kyoto Studio yang memiliki replika kota kuno Jepang.

Studio film yang kerap disebut Hollywood-nya Jepang ini memiliki beberapa hanggar indoor untuk syuting yang tertutup dari kunjungan wisatawan, namun juga punya area outdoor dengan suasana zaman samurai.

Jika kalian masih mengingat salah satu adegan di dalam film ketika Kenshin dan Kaoru menonton teater Kabuki, bangunan tersebut memang ada di tempat ini dengan nama Nakamuraza Theater. Satu keunikan lagi di Toei Kyoto Studio yang akan semakin membawa kalian ke kehidupan Jepang zaman dahulu adalah para pegawainya yang memakai kostum samurai, bangsawan, hingga geisha. Mereka juga bisa diajak foto bersama, lho!

Untuk beberapa waktu tertentu,  jalan utama akan dikosongkan dengan digelarnya semacam parade para aktor yang disebut Oedo Daidougei. Bercerita tentang bangsawan yang membawa seorang geisha. Ini menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak menyedot perhatian para wisatawan yang berkunjung. Selain itu, Toei Studio juga kerap menggelar beberapa pertunjukan lainnya seperti Super Heroes & Heroines Meet & Greet Event.

Di studio juga terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati seperti rumah hantu, museum anime, rumah misteri, dan arena ketangkasan. Selain itu, juga ada toko yang menjual suvenir menarik khas Jepang.

Untuk mengujungi studio ini, bisa menggunakan bis nomor 71, 72, dan 73 dari Stasiun Kyoto menuju halte Uzumasa Eigamura-michi dengan tarif sebesar 500 yen. Setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Untuk tiket masuk, para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 2.200 yen. Toei Kyoto Studio beroperasi mulai pukul 09:30 hingga 16:30 JST pada bulan Desember-Februari, dan pukul 09:00 sampai 17:00 JST di bulan Maret-November. Toei Kyoto Studio akan ditutup jika sedang dilangsungkan proses syuting.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2132 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.