Mendarat di Indonesia, Ini Harga PlayStation VR




Peluncuran PlayStation VR di Jakarta dilangsungkan hari Kamis (20/10/2016) kemarin

Selang peluncuran global pada tanggal 13 Oktober 2016 lalu, Sony akhirnya resmi memboyong PlayStation VR ke Indonesia. Oleh Sony headset virtual reality andalannya itu dibanderol Rp 6.690.000.

Maraknya tren virtual reality di Indonesia turut dirasakan oleh Sony. Tak ingin ketinggalan momentum itu, raksasa elektronik asal Jepang ini langsung menyerbu pasar virtual reality di Indonesia dengan PlayStation VR.

psvr_g_01

“Kami melihat game berbasis virtual reality saat ini memang tengah menjadi tren khususnya bagi pengguna smartphone. Oleh karena itu kami juga berencana masuk ke dalam pasar itu, tentunya dengan virtual reality,” ujar Ian Purnomo, Asistant Manager Marketing Departement Sony Interactive Entertainment di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

psvr_g_02

Tak sekadar merilis perangkat, Sony juga telah menyiapkan ekosistem dari headset berupa game virtual reality. Menurut Ian saat ini sudah ada 32 judul game yang siap dimainkan.

Jumlah ini pun juga akan bertambah seiring dengan banyaknya developer yang mengembangkan game berbasis virtual reality. “Kurang lebih sudah ada 230 developer dan publisher game yang kami gandeng. Salah satunya adalah Ubisoft,” ujar Ian kemudian.
psvr_acc

Tidak seperti headset HTC Vive dan Oculus Rift yang membutuhkan PC, PlayStation VR menggunakan PlayStation 4 sebagai mesin proyeksi konten virtual reality. Ia juga membutuhkan PlayStation Camera sebagai pembaca sensor.

Oleh karena itu, Sony memberikan paket bundling dengan PlayStation Camera seharga Rp 7.390.000. Saat ini perangkat sudah tersedia di Sony Center dan toko game GS Shop.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.