Mencoba Memahami Maid Cafe




Antrian masuk ke Home Cafe, salah satu Maid Cafe di Akihabara

Ketika kita berada di Jepang, memang seperti wajib mengunjungi tempat-tempat yang mungkin hanya ada di Negeri Sakura. Tak terkecuali dengan maid cafe terutama yang berada disekitaran Akihabara yang menjadi pusat budaya pop di Jepang.

Maid Cafe memiliki atmosfer yang berbeda dari kafe biasa. Jika di tempat makan lain Anda mungkin hanya akan makan atau sekedar nongkrong, di sini kita bisa bermain hingga foto dengan pelayan atau maid favorit yang mengenakan kostum layaknya pembantu rumah tangga pada abad ke-19 di Eropa.

Baca Juga
10 Alasan Kenapa Jepang Adalah Surga untuk Para Turis
Membedah Don Quijote Akihabara
Nakano Broadway: Surga Lain Para Otaku di Tokyo
Spot-spot Paling Asik untuk Kongkow di Tokyo

Menurut sejarah, kafe dengan model seperti ini pertama muncul di Akihabara tahun 2001 di lantai 6 GEE! Store Akihabara. Maid cafe tersebut bergaya Eropa klasik bernama “Cure Maid Cafe” yang dikelola oleh induk perusahaan COSPA.

Seorang maid sedang membagikan flyer kepada turis di jalanan Akihabara
Seorang maid sedang membagikan flyer kepada turis di jalanan Akihabara

Akihabara yang dikenal sebagai surganya para Otaku memang menyajikan banyak pilihan tempat yang mungkin tidak akan dimengerti oleh orang-orang yang tidak tahu tentang dunia ini. Pemandangan para gadis-gadis lucu dipinggir jalan yang mempromosikan maid cafe tempat mereka bekerja menjadi salah satu yang menarik perhatian.

Dan akhirnya setelah sekian lama, kami memutuskan untuk mengunjungi salah satu maid cafe di Akihabara sekaligus untuk menghapus rasa penasaran dengan tempat ini. Kesan pertama yang didapatkan adalah dimana untuk masuk  harus mengantri selama kurang lebih satu jam karena di dalam kafe sudah tidak ada ruangan atau meja yang kosong.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.