Menara Tsutenkaku Memiliki Warna Baru




Menara Tsūtenkaku adalah salah satu simbol dari Osaka

Sebuah uji coba untuk warna baru dari Menara Tsutenkaku dilakukan pada hari Jumat (28/01) kemarin. Proyek merenovasi warna dari menara ini sendiri sudah dilakukan sejak musim gugur silam.

Pencahayaan warna baru ini dijadwalkan mulai diberlakukan pada 10 Februari dengan jumlah warna meningkat dari 6 menjadi 12 yang akan berganti setiap bulannya.

Mulai tanggal 10 Februari mendatang juga akan dilakukan pertunjukan kemilau cahaya warna dari menara yang dilaksanakan saat matahari mulai terbenam hingga pukul 11 malam.

Menara Tsutenkaku adalah salah satu landmark paling populer di Osaka. Menara ini adalah karya dari Arsitek Tachū Naitō yang dijuluki “Bapak Menara Jepang.”

Menara setinggi 103 meter tersebut juga telah masuk ke dalam daftar Aset Budaya Nyata Jepang pada 15 Mei 2007. Selain sebagai tujuan wisata, menara ini dipakai untuk papan iklan oleh Hitachi.

Sumber: mainichi

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.