Menangi Derby Saitama, Urawa Aman di Puncak Klasemen




Setelah tahun lalu sempat menghilang, pertarungan rival sekota antara Urawa Red Diamonds melawan Omiya Ardija kembali tersaji musim ini.

Derby Saitama jilid satu musim ini digelar di Stadion NACK5 milik Omiya. Aroma panas sudah terasa saat wasit baru meniupkan peluit tanda bergulirnya babak pertama.

Unggul dalam materi pemain, Urawa yang bertandang dengan predikat pemuncak klasemen langsung menekan pertahanan tuan rumah dimotori oleh jendral lapangan tengah mereka Yosuke Kashiwagi.

Memasuki pertengahan babak pertama, Ardija mencoba mengimbangi permainan agresif Urawa dengan serangan balik cepat, namun masih belum dapat merepotkan pertahanan tim jawara Asian Champions League tahun 2007 itu.

Disaat pertandingan babak pertama memasuki detik akhir, Kashiwagi akhirnya mampu mencetak gol dan membawa Urawa unggul. Skor 0-1 menutup 45 menit jalannya babak pertama.

Dibabak kedua, Omiya yang tidak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnya meningkatkan tempo permainan dan sedikit banyak merepotkan lini belakang Urawa.

Kekurangan tenangan para pemain Omiya dalam menyelesaikan peluang yang diciptakan membuat gawang tim tamu tetap perawaan hingga peluit akhir. Urawa pun berhasil membawa pulang tiga poin dari tim rival abadi mereka.

Dengan kemenangan ini, Urawa tetap aman di puncak klasemen dengan unggul satu angka dari Kawasaki Frontale dan masih menyimpan satu pertandingan.

Frontale sendiri yang bertandang ke Chiba meraih kemenangan meyakinkan atas Kashiwa Reysol dengan skor 1-3 sekaligus berhasil memutus rekor lima kemenangan Reysol sejak ditangani oleh Takahiro Shimotaira.

Dua mantan pemain nasional Jepang Yoshito Okubo dan Yu Kobayashi menjadi pahlawan kemenangan Frontale lewat gol mereka dibabak kedua setelah babak pertama berakhir imbang 1-1.

Dari Stadion Nissan, Yokohama F. Marinos kembali gagal meraih kemenangan di kandang mereka usai ditahan imbang 2-2 oleh Ventforet Kofu.

Hasil ini semakin menambah catatan buruk tim peraih tiga gelar juara J.League itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara mantan penyerang timnas Nigeria Peter Utaka kembali menujukan tajinya saat membukukan dua gol saat juara bertahan Sanfrecce Hiroshima menghancurkan Sagan Tosu 3-0.

Tambahan dua gol membuat pemain yang dipinjam dari Shimizu S-Pulse itu kokoh di daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 9 gol.

Pekan ke-10 ditutup dengan hasil imbang dari duel klasik antara Jubilo Iwata melawan Kashima Antlers.

Jubilo yang tampil tanpa penyerang andalan mereka Jay Bothroyd terhindar dari kekalahan usai Yuki Kobayashi mencetak gol penyeimbang setelah sebelumnya Antlers sempat unggul lewat sepakan penyerang timnas Jepang Mu Kanazaki.

Berikut hasil lengkap Pekan 10 J.League 2016

[wpsm_comparison_table id=”41″ class=””]

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.