Member Idol Group dan Klub J.League Favorit Mereka




Yurika Tachibana menjalani profesinya sebagai seorang idol dengan menunjukan kecintannya kepada FC Tokyo

Di Jepang, sepakbola mungkin belum bisa menandingi kepopuleran baseball sebagai olahraga nomor satu, tapi bukan berarti olaharga si kulit bundar ini tidak  mendapat tempat dihati masyarakat Negeri Sakura.

Meski mungkin penggemarnya belum sebanyak baseball, tapi dengan segala daya tariknya, sepakbola mampu membuat semua kalangan di Jepang jatuh cinta. Tak hanya para pria yang selalu jadi pendukung setia sebuah tim sepakbola, namun banyak juga para wanita cantik yang menggilai olahraga ini temasuk para member Idol Grup.

Banyak alasan yang meyebabkan para member idol grup ini dalam mendukung sebuah klub sepakbola di Jepang, dari mulai keterkaitan dengan pekerjaan mereka, tempat tinggal, hingga yang benar-benar mengikuti perkembangan sepakbola.

Siapa sajakah para memberiIdol grup yang menjadi suporter salah satu klub J.League? Mari kita simak bersama di bawah ini.

 1. Kimoto Kanon (SKE48)

Kimoto Kanon mungkin menjadi member idol group pertama yang dikenal mempunyai passion dengan sepakbola. Lahir dan besar di Prefektur Aichi membuatnya menjadi fans fanatik Nagoya Grampus.

Gadis cantik ini pun terlihat beberapa kali menonton pertandingan tim kesayangannya ketika bermain di stadion Toyota ataupun stadion Mizuho.

Aksi Kanon ketika menjadi pembawa acara Super Grampus TV
Aksi Kimoto Kanon ketika menjadi pembawa acara Super Grampus TV

Kehadirannya bukan hanya untuk mendukung Grampus, tetapi juga pemain sepakbolanya Mu Kanazaki yang ketika itu memperkuat tim kebanggaan kota Nagoya tersebut.

Melihat kecintaan Kanon, dan potensinya, pihak klub pun menjadikannya sebagai pembawa acara salah Super Grampus TV dimana ia setiap minggunya mewancarai para pemain Grampus dan memberikan informasi terbaru seputar klub.

2. Rurina Nishizawa (NMB48)

Terlahir di Osaka sepertinya membuat Rurina memiliki kewajiban untuk mendukung klub asal tempat kelahirannya tersebut.  Gadis yang memiliki nama panggilan Ruririn ini memang dikenal sebagai fans sejati dari Gamba Osaka.

Ruririn memang pantas disebut sebagai fans Gamba sejati, dukungan terhadap klub favoritnya tersebut dia buktikan dengan selalu menggunakan jersey klub kebangaannya di berbagai acara.

Ia pun kerap mengenakan seragam Gamba ketika mengikuti acara yang diadakan grupnya tersebut, seperti handshake, bahkan hingga turnamen Janken.

Rurina dengan seragam Gamba Osaka
Rurina Nishizawa dengan seragam Gamba Osaka

Tak hanya itu, Gadis dengan gigi bergingsul tersebut sering memberikan dukungannya ketika Gamba akan bertanding melalui akun twitternya,  dan jika terbebas dari kesibukannya bersama grup, Ruririn biasanya menyempatkan diri untuk menyaksikan tim kesanyangannya bertanding langsung ke stadion.

 3. Iso Kanae (NMB48)

Jika dibandingkan dengan member idol grup lain yang juga menyukai sepakbola, mungkin pengetahuan Kanae mengenai sepakbola akan lebih mendalam. Sebelum terjun kedunia hiburan, gadis asal Ibaraki tersebut merupakan mantan pesepakabola wanita.

Ketika duduk dibangku SMP, Kanae memang menggeluti sepakbola. Kanae yang biasa bermain sebagai pemain belakang pernah bermain satu tim dengan salah satu penggawa Nadeshiko yang juga pemain INAC Kobe yakni Mai Kyokawa.

Sebelum menjadi seorang idol, Kanae aktif bermain sepakbola
Sebelum menjadi seorang idol, Kanae aktif bermain sepakbola

Sebagai gadis asli dari Ibaraki tentu saja membuat Kanae memiliki hubungan erat dengan Kashima Antlers yang berasal dari tanah kelahiranya, Kanae diketahui memang selalu mendukung Antlers disetiap kesempatan.

Meski saat ini sudah jarang pergi ke Kashima Stadium karena kesibukannya, Kanae tetap mengikuti perjalanan Antlers selama semusim penuh disela-sela kesibukannya, entah itu dengan menonton di layar kaca ataupun sekedar memberi dukungan melalui akun twitternya.

4. Umemomto Madoka (SKE48)

Selepas Kimoto Kanon, Nagoya Grampus memiliki penggemar dari SKE48 lainnya dalam diri Umemoto Madoka. Sama halnya dengan Kanon, Madoka pun rajin datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan kepada tim yang dicintainya,

Tak heran akhirnya Grampus menujuk Madoka untuk menggantikan posisi Kanon sebagai pembawa acara Super Grampus TV.

Madoka dipilih untuk menggantikan posisi Kanon sebagai pembawa acara Super Grampus TV
Umemoto Madoka dipilih untuk menggantikan posisi Kimoto Kanon sebagai pembawa acara Super Grampus TV

Kerjasama anatara SKE48 dan Grampus yang sama-sama berasal dari Nagoya pun masih terjalin hingga sekarang.

 5. Kaneko Shiori (ex SKE48)

SKE48 sepertinya tidak bisa dipisahkan dengan sepakbola, selain Kimoto Kanon dan Umemoto Madoka, ada satu lagi (mantan) anggotanya yang juga menggilai sepakbola.

Shiori yang bergabung dengan SKE48 sejak tahun 2010 dan lulus tahun 2014, diketahui sebagai pendukung Urawa Red Diamonds, hal yang bisa diwajarkan karena ia berasal dari Saitama.

Kaneko tetap setia menjadi penggemar Urawa Red meski banyak rekannya yang menjadi pendukung Nagoya Grampus
Kaneko tetap setia menjadi penggemar Urawa Red meski banyak rekannya yang menjadi pendukung Nagoya Grampus

Ketika Urawa bertandang ke Nagoya untk bertanding melawan Grampus, ia kerap menyempatkan diri menonton langsung di stadion meski harus menjadi rival rekan satu grupnya yang menjadi pendukung Grampus.

6. Rina Yamao (NMB48) 

Yamarina begitulah ia akrab disapa, seorang member NMB48 yang berasal dari Kyoto namun dalam urusan mendukung klub sepakbola ternyata ia lebih tertarik untuk mendukung Cerezo Osaka.

Mungkin karena keharusan untuk tinggal di Osaka membuat Yamao memiliki keterikatan lebih dengan kota ini termasuk tentu saja dengan klub sepakbolanya.

Sepertinya Yamarina memang  jarang menyaksikan langsung Cerezo bertanding di Kincho atau Nagai karena kesibukannya sebagai idola, tapi bukan berarti ia tidak memperhatikan klub favoritnya itu jika akan bertanding.

Rina lebih mendukung Cerezo Osaka, meski tetap memperhatikan Kyoto Sanga
Rina lebih mendukung Cerezo Osaka, meski tetap memperhatikan Kyoto Sanga

Ia selalu mendukung Cerezo melalui akun twitter pribadinya dan terkadang sembari memakai seragam dari klub kebanggaan kota Osaka tersebut.

Meski Yamarina selalu mendukung Cerezo, tapi sebagai penduduk Kyoto asli ternyata membuat ia tidak melupakan klub dimana tempat dia berasal.

Ya, selain Cerezo ternyata Yamao juga sering memberikan dukungan terhadap Kyoto Sanga, bahkan ketika Cerezo dan Sanga saling berhadapan pada musim lalu, melalui akun twitternya ia mendukung mendukung kedua tim tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.