Membedah Interior Shinkansen Evangelion




Shinkansen Neon Genesis Evangelion sudah beroperasi selama hampir setahun, dengan menawarkan banyak bonus menarik seperti pin dan kartu pos kepada para penumpangnya.

Kereta yang dicat dengan warna ungu dan aksen garis hijau muda ini merupakan kereta bertema khusus yang dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun serial anime TV “Neon Genesis Evangelion” yang ke-20 dan juga 40 tahun beroperasinya Sanyo Shinkansen Line.

Melihat animo yang sangat positif dari para penumpang, West Japan Railway Company (JR-West) memperpanjang operasinya. Kereta peluru ini musim semi 2018, dan juga mengeluarkan kampanye promosi terbaru untuk menarik minat penumpang.

Sebagai bagian dari promosi, Akira Ishida yang mengisi suara Kaworu akan membuat pengumuman di kereta. Khusus untuk pada akhir pekan juga akan menerima kartu pos yang menampilkan Kaworu dan kota benteng bersejarah Hagi.

Banyak orang pun merasa penasaran seperti apakah dalaman dari Shinkansen Neon Genesis Evangelion. Mari kita bedah bersama!

Dua dari delapan rangkaian gerbong Shinkansen Evangelion memiliki desain interior spesial a la Evangelion. Gerbong pertama merupakan ruang pameran yang terdiri dari Shinkansen x Evangelion panel art, area foto, display diorama, dan highlight nya yaitu kokpit EVA seukuran manusia. Di atas kokpit, kita berkesempatan untuk menikmati permainan Evangelion yang canggih. Seru!

Berbagai fitur spesial yang hanya terdapat dalam kereta Shinkansen Evangelion tentu saja menjadi pusat perhatian para penggemar serial Evangelion. Oleh karena itu, penumpang yang ingin merasakan duduk di kokpit EVA harus mendaftarkan dirinya dalam lotre online yang diadakan sebulan hingga tiga hari sebelum jadwal keberangkatan.

Jika gerbong pertama memiliki full interior a la Evangelion, tidak demikian dengan gerbong kedua. Gerbong kedua terdiri memiliki denah tempat duduk layaknya gerbong normal, namun tetap terdapat sentuhan Evangelion berupa kursi yang berwarna ungu-garis hijau dan penutup jendela bertuliskan “500 Type Eva Project”.

Gerbong kedua ini tidak memerlukan pemesanan terlebih dahulu atau non reserved seat sehingga setiap penumpang berkesempatan untuk duduk di gerbong ini. Yeah!

Shinkansen Evangelion hanya akan beroperasi dua kali sehari dan melayani rute Stasiun Shin Osaka – Stasiun Hakata dan sebaliknya. Jadwal pemberangkatannya adalah Stasiun Hakata 06.36am – Stasiun Shin-Osaka 11.14am (Kodama 730), dan Stasiun Shin-Osaka 11.32am – Stasiun Hakata 04.07pm (Kodama 741).

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.