Membedah GLAMBELLY, Signature Bass Tetsuya L’Arc~en~Ciel Seharga 1,5 Juta Yen




Untuk para Cielers, sebutan fans dari salah satu band terbesar dalam sejarah industri musik Jepang L’Arc~en~Ciel, pasti sudah mengerti bagaimana sepak terjang Tetsuya dalam bermain bass. Mereka pun tentunya sudah mengerti dengan perlengkapan alat musik yang ia gunakan diatas panggung.

Pria yang akrab disapa Tetsu itu sekarang menggunakan GLAMBELLY, sebuah bass elektrik premium yang diproduksi oleh ESP Japan khusus untuknya.

GLAMBELLY dirilis untuk massal pada bulan September 2015, dimana sebelumnya bass ini telah digunakan oleh tetsuya pada konser L’Arc~en~Ciel pada bulan Maret 2014 di National Stadium. Jarak perilisan bass premium ini terbilang cukup lama, hal ini dikarenakan ESP harus menghitung selera pasar dengan kemungkinan lakunya bass elektrik ini.

ESP akhirnya mengambil momen saat L’Arc~en~Ciel sedang menggelar konser yang bertajuk “L’ArCasino” di Yumeshima, Osaka untuk merilisnya.

Kaget sekaligus penasaran adalah reaksi yang pertama kali muncul saat mengetahui sebuah alat musik yang harganya sangat fantastis. GLAMBELLY dilempar ke pasaran dengan harga 1,5 juta yen atau sekitar 180 juta rupiah. Apa saja komponennya? Mari kita ulas lebih lanjut.

Untuk penampilan luarnya, ESP memang sangat memperhatikan ciri khas dari Tetsu dengan warna merah jambu yang sedikit gelap. Bass yang memiliki lima senar inisenar-5 ini gold hardware pada bagian tuner dan bagian bridge.

Untuk soundnya sendiri, GLAMBELLY menggunakan pick-up aktif yang dirancang sesuai dengan kemauan Tetsu dengan mempunyai lima knob yang berfungsi sebagai volume, balancer, dan equalizer.

Keunikan lainnya adalah pada fret nya terdapat lampu LED yang bisa dihidup-matikan tergantung dengan kebutuhan panggung. Kayu yang digunakan juga khusus atas dasar permintaan dari Tetsu sendiri, kayu yang tidak terlalu berat atau tidak terlalu ringan.

001

Berikut Spesifikasi GLAMBELLY:

BODY
(Top) Quilted Maple
(Back) Swamp Ash
NECK: Hard Maple
FINGERBOARD: Maple, 22frets
INLAY: Dot with LED
SCALE: 864mm (Long)
NUT: Bone
JOINT: Bolt-on (6-bolt)
TUNER: GOTOH GB720
BRIDGE: GOTOH 404SJ-5

PICKUPS 
(Neck) tetsuya J5-69 w/Quilted Maple Cover
(Bridge) tetsuya MM5-69 w/Quilted Maple Cover
CONTROL: Master Volume, PU Balancer, 3 Band EQ, 3Way Bridge Pickup Coil Tap Toggle
PREAMP: ESP tetsuya LC-1
COLOR: See Thru Pink
PRICE : 1,500,000 yen (+tax)

Setelah membaca spesifikasi dan keunggulan dari GLAMBELLY di atas, apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Sumber: ESP Japan, Barks Japan,

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.