Melepas Rindu Dengan Tanah Air di Japanese – Indonesian Friendship Festival 2016




Acara Japanese - Indonesian Friendship Festival 2016 yang diselenggarakan di Taman Yoyogi menjadi ajang reuni untuk orang Indonesia yang berada di Jepang

Meski memiliki kenangan pahit dalam sejarah, di era modern ini hubungan antara Indonesia dan Jepang terbilang mesra. Kedua negara sering kali melakukan kerjasama di segala bidang untuk saling membantu satu sama lain. Di Jepang sendiri banyak orang Indonesia yang menetap, baik itu untuk bekerja ataupun dalam masa menempuh pendidikan.

Akhir pekan kemarin, tepatnya tanggal 15-16 Oktober, diselenggarakan sebuah acara bertajuk Japanese – Indonesian Friendship Festival 2016 yang diselenggarakan di Taman Yoyogi. Dari nama acara tentu sudah terbayang jika tujuan acara ini adalah untuk semakin mempererat hubungan manis kedua negara.

japanese-indonesian-friendship-festival4

Pemilihan tempat acara terbilang tepat karena Taman Yoyogi berada di pusat kota dan menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi. Acara ini terlihat sudah ramai sejak dibuka pada pukul 10:30 pagi. Orang Indonesia yang datang tidak hanya yang tinggal di Tokyo, namun dari daerah pinggiran ibukota seperti Yokohama, Kawasaki, Saitama, dan Ibaraki.

japanese-indonesian-friendship-festival2

Bagi kami dan teman sebangsa yang datang, acara ini seperti menjadi reuni bersama sahabat sekaligus ajang melepas rindu dengan tanah air. Berbagai makanan khas Indonesia disajikan di acara ini. Mulai dari mie ayam bakso, sate ayam, siomay bandung, bubur ayam, hingga kopi yang biasa kita minum di warkop. Makanan yang dijual harganya terbilang terjangkau untuk standar makan di Jepang, berkisar antara 300 hingga 500 yen.

japanese-indonesian-friendship-festival3

Terlihat juga banyak orang Jepang yang mengunjungi acara ini dan sepertinya mereka menyukai makanan dari Indonesia jika melihat reaksi wajah mereka. Tak sedikit juga turis asing dari negara lain yang datang karena mungkin merasa penasaran.

Dalam dua hari kemarin, rasa kangen terhadap makanan Indonesia sedikit terobati. Semoga akan lebih sering acara seperti ini di Jepang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.