Melancong ke Kobe dengan Daytrip dari Osaka




Suasana malam di Pacinan Kobe

Tidak jauh dari Kobe Motomachi, terdapat China Town. Meski menurut kami tidak semeriah Pacinan di Yokohama, China Town di Kobe juga akan sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya menjual makanan khas Tiongkok seperti bakpao, di sini juga menjual baju khas China seperti Cheongsam.

Setelah itu kita akan memasuki kawasan Pelabuhan Kobe yang dimulai dengan Meriken Park dan Kobe Maritime Museum yang dibangun pada tahun 1987 untuk memperingati 120 tahun dibukanya pelabuhan di kota ini. Museum ini memiliki struktur atap yang sangat indah dan menyerupai kapal. Museum yang berfokus pada sejarah pelabuhan Kobe ini juga disebut-sebut sebagai museum maritim terbesar di dunia.

Pemandangan malam di sekitar pelabuhan Kobe

Di dalam museum, kita bisa mengetahui sejarah dan jenis-jenis kapal yang digunakan Jepang dalam kegiatan perdagangan sejak zaman dahulu hingga saat ini. Di lantai atas, kita juga bisa mengetahui sejarah perdagangan Jepang dengan bangsa asing dari zaman dahulu hingga saat ini.

Petualangan satu hari di Kobe akan sangat pas dengan bersantai di pinggir pelabuhan Kobe. Mikmati pemandangan malam, semilir angin, dan menara pelabuhan Kobe. Menara ini juga dapat dinaiki, dari observer deck setinggi 90 meter kita bisa melihat komplek pelabuhan Kobe beserta kegiatan yang berlangsung disana dengan jelas.

Pelabuhan Kobe adalah pintu pertama masuknya kebudayaan asing ke Jepang

Menara pelabuhan Kobe dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 8 malam dan beroperasi setiap hari. Namun untuk saat-saat tertentu, seperti saat musim dingin pada bulan Februari, menara ini akan ditutup pada pukul 6 sore. Untuk naik ke menara pelabuhan, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar 600 yen.

Banyak kebanyakan orang, kota Kobe memang tidak terlalu populer dibandingkan dengan Tokyo ataupun Kyoto. Tapi percayalah, kota ini akan mengejutkan kalian dengan keindahannya dan harus masuk ke dalam daftar perjalanan wisata kalian ke Jepang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



dshiryu13 5 Articles

デライ You only live once but you can be fat forever✌ thedailyjapan.com