Makoto Shinkai dan Godzilla Raih Arigatou Award Dari Festival Film Internasional Tokyo




Makoto Shinkai

Empat tokoh film Jepang yakni Makoto Shinkai, aktris Mitsuki Takahata, aktor Satoshi Tsumabuki, dan Godzilla terpilih untuk menerima Arigatou Award dari Festival Film Internasional Tokyo (TIFF). Penghargaan ini sebagai bentuk apreasi atas bakat dan sumbangsih mereka di dunia perfilman Jepang.

Nama Makoto Shinkai akhir-akhir ini semakin ramai diperbincangkan usai keberhasilan film animasinya Kimi no Na Wa. yang menjadi film Jepang terlaris tahun ini dan memecahkan banyak rekor. Shinkai disebut-sebut bisa menjadi penerus sutradara film animasi legendaris Hayao Miyazaki.

Aktris muda Mitsuki Takahata juga dinilai layak mendapat penghargaan tersebut karena bakatnya yang menonjol. Filmnya di tahun ini yakni Evergreen Love juga meraih kesuksesan besar. Sementa Aktor Satoshi Tsumabuki dinilai memiliki peran penting dalam mewakili industri film Jepang. Ia pernah meraih penghargaan Aktor Terbaik dan Pendatang Baru Tahun Ini pada Japan Academy Prizes ke-25.

Terakhir, Arigato Award jatuh ke tangan raja para monster Godzilla, karakter yang terkenal di dunia selama lebih dari 60 tahun terakhir. Karakter ikonik ini pertama muncul di film berjudul sama “Godzilla” yang dirilis pada 3 November 1954.

Sang monster pun tampil di 29 film yang diproduksi oleh Toho, dan berhasil menggalang lebih dari 100 juta penonton di Jepang. Setelah vakum selama 12 tahun, karakter tersebut kembali lewat “Shin Godzilla” yang rilis pada 29 Juli 2016. Kepopulerannya pun menembus Hollywood, menjadikannya satu-satunya karakter dari Jepang yang diabadikan di Hollywood Walk of Fame.

Seremoni pemberian Arigato Award akan dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan Festival Film Internasional Tokyo ke-29 pada 3 November mendatang di EX Theater Roppongi.

Sumber: Antara

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.