Light of Hope Menjadi Judul Terbaru dari Serial Game Harvest Moon




Natsume inc. merupakan sebuah perusahaan publisher dan developer game asal Jepang yang terkenal dengan serial game Bokujou Monogatari, atau dalam bahasa Inggris disebut “Harvest Moon”. Semenjak awal masih bekerja sama dengan Marvelous Entertainment inc. sampai sekarang membuat game sendiri, sudah banyak serial Harvest Moon yang diciptakan oleh Natsume.

Salah satu judul dari serial game tentang simulasi hidup sebagai seorang petani yang populer di kalangan anak-anak Indonesia awal tahun 2000an adalah “Harvest Moon: Back to Nature” di PS1. Bagaimana kita merawat kebun, bertani, beternak, bertambang, bersahabat dengan masyarakat hingga menikah terangkum menjadi satu ke dalam game ini.

Setelah merilis dua game terbaru yang berjudul “Harvest Moon: Seed of Memories” untuk Android dan iOS serta “Harvest Moon: Skytree Village” untuk Nintendo 3DS tahun lalu, Natsume selaku developer game ini mengumumkan bahwa serial Harvest Moon akan kembali memiliki serial terbaru.

Judul game tersebut adalah “Harvest Moon: Light of Hope” yang rencananya akan rilis untuk PS4, PC (via Steam) dan Nintendo Switch. Belum ada informasi kapan akan rilis, namun Natsume mengindikasikan akan memperkenalkan game ini pada gelaran E3 tahun 2017 bulan Juni mendatang.

Sedikit cerita mengenai game ini, karakter utama tiba di sebuah kota pelabuhan kecil setelah mengalami kecelakaan kapal. Ia harus membangun kembali kota tersebut beserta lighthouse yang ada di sana dengan cara bertani dan mengumpulkan bahan-bahan untuk perbaikan. Karakter utama juga bisa bersahabat dengan masyarakat dan nantinya bisa membangun keluarga (menikah).

Selain “Light of Hope”, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 game original Harvest Moon, Natsume juga memberikan pengumuman bahwa mereka bekerja sama dengan Rising Star Games akan merilis game berjudul “Harvest Moon: Lil’ Farmers” yang akan rilis tanggal 25 Mei di platform Android, iOS dan Kindle dan juga akan diperkenalkan pada gelaran E3.

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 46 Articles
Writer | Gamer | IGN: Riyuunyan | Contributor Article for The Daily Japan | Founder Japan Football ID | VfL Wolfsburg & Gamba Osaka's Supporter | Pokemon Master | Japanese Football Addict