Lewati Sprited Away, Kimi no Na Wa Jadi Film Jepang Tersukses di Box Office Dunia




Kimi no Na Wa.

Meski sudah sekitar lima bulan berlalu sejak pertama kali tayang di bioskop, namun nampaknya ketenaran mahakarya terbaru milik Makoto Shinkai yang berjudul “Kimi no Na wa” tidak menunjukkan tanda-tanda akan meredup dalam waktu dekat.

Hal ini terbukti dengan film tersebut berhasil memecahkan rekor yang pernah dibuat oleh “Spirited Away” karya Hayao Miyazaki pada tahun 2001.

“Your Name” berhasil mengantongi pendapatan sebesar 331,6 juta USD di box office global, menjadikan film ini sebagai film animasi Jepang terlaris sepanjang masa. Sementara “Spirited Away” hanya meraih pendapatan sebesar 289,1 juta USD saja kala itu.

Angka untuk film “Kimi no Na wa” di box office akan meningkat secara drastis dalam kurun waktu setahun ini mengingat film ini akan ditayangkan di bioskop yang ada di lebih dari 90 negara.

Sebelumnya “Kimi no Na wa” juga sukses menjadi film Jepang terlaris sepanjang masa dibeberapa negara seperti Tiongkok dan Thailand.

Meski demikian, untuk di box office Jepang, “Kimi no Na wa” yang sudah mengumpulkan pendapatan sebesar  23.23 milyar yen masih di bawah torehan “Spirited Away” yang berhasil meraup pendapatan  30.8 milyar yen.

Sumber : aramajapan

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.