Layanan WiFi Gratis di Jepang Akan Semakin Dipermudah




Jepang ingin semakin memudahkan turis asing terkait layanan wifi gratis

Operator-operator telepon seluler di Jepang bekerja sama menawarkan akses yang lebih mudah ke WiFi gratis bagi para turis asing.

Saat ini, WiFi gratis semakin banyak tersedia di berbagai lokasi, termasuk stasiun-stasiun kereta, hotel, fasilitas publik, dan toko. Tren ini terjadi di saat para wisatawan asing mengeluhkan mahalnya biaya menggunakan layanan telepon seluler Jepang. Saat ini pengguna harus memasukkan data akun di gawai mereka setiap kali berpindah ke lokasi WiFi baru atau penyedia layanan WiFi yang berbeda.

Menanggulangi hal ini, beberapa perusahaan termasuk Softbank dan sebuah anak perusahaan KDDI melakukan kerja sama. Mereka berencana meluncurkan layanan baru yang akan memudahkan wisatawan asing dengan cukup sekali saja mendaftarkan data diri mereka, selanjutnya bisa mengakses layanan WiFi gratis dari berbagai penyedia. Layanan ini diupayakan untuk mulai ditawarkan di penjuru Jepang dalam waktu setahun.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.