Kyoto-Gyoen: Taman Nasional Penuh Nilai Sejarah




Sebagai tempat rekreasi, Kyoto gyoen memiliki nilai sejarah yang tinggi

Taman Nasional Kyoto-Gyoen adalah salah satu bagian yang penting di kota Kyoto. Taman itu adalah salah satu taman terbesar di mantan ibukota Jepang tersebut.

Jika Anda melihat di peta Kyoto, Anda akan melihat sebuah area hijau persegi panjang yang sangat besar. Bahkan ketika melihat dari tempat yang tinggi (Gunung Daimonji atau Kyoto Tower) Anda masih bisa melihat area besar yang ditutupi warna kehijauan itu.

Taman Nasional Kyoto-Gyoen terdapat banyak kuil kecil dan fasilitas lainnya, namun simbol yang mencerminkan khusus taman ini adalah Kyoto-Gosho (Istana Kekaisaran Kyoto) dan Istana Kekaisaran Sento. Jika kalian berkunjung, banyak sejarah dari Jepang tempo dulu yang bisa digali di taman ini.

Baca Juga
Kunjungilah Kyoto, Kota Terbaik di Dunia!
Taman Nasional Kyoto-Gyoen: Taman Yang Penuh Nilai Sejarah
Sejarah Kyoto dan Pembangunan di Era Modern
Menguak Legenda Fushimi Inari Taisha

Kyoto-Gosho (atau yang sering juga disebut sebagai Istana Kekaisaran Kyoto) dibangun pada tahun 1855. Istana ini merupakan bekas kediaman resmi Kaisar Jepang. Kaisar mulai mendiaminya sejak tahun 1869.

Istana ini kehilangan perannya selama Restorasi Meiji ketika Tokyo menjadi ibukota Jepang pada tahun 1868. Saat ini, istana digunakan sesekali untuk upacara dan terbuka untuk umum.

14-kyoto-gyoen
Keindahan warna daun di Kyoto Gyoen saat musim gugur

Menurut situs resmi Kekaisaran, “Istana Kekaisaran Kyoto berbentuk persegi panjang, dengan panjang 450 meter dari utara ke selatan dan 250 meter dari timur ke barat, seluas sekitar 110.000 meter persegi.” Istana ini terdiri dari enam gerbang siapapun yang bisa masuk baik melalui Jalan Imadegawa maupun dari Jalan Marutamachi.

Selain menjadi fitur simbolis tradisional dan budaya Kyoto karena nilai sejarahnya, Taman Nasional Kyoto-Gyoen adalah tempat yang tepat untuk orang – orang mengemudi, naik sepeda atau berjalan di sekitar daerah itu.

Kuil Ttsukushima di Taman Nasional Kyoto
Kuil Ttsukushima di Taman Nasional Kyoto

Banyak orang mengendarai sepeda mereka di dalam taman karena mereka bisa merasakan “menepi” sedikit dari kehidupan perkotaan.

Selain untuk upacara dan untuk bersepeda, taman ini juga digunakan untuk jogging, Yoga, meditasi, relaksasi, makan di tengah-tengah pohon-pohon, berkumpul dengan teman-teman, dll.

Ini adalah tempat yang sangat nyaman dan menenangkan yang merupakan tempat yang damai di dalam kota yang damai pula. Jadi, jika Anda kebetulan berada di Kyoto, kunjungilah taman yang menakjubkan dan memiliki nilai sejarah yang tinggi ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.